Berita  

Barcelona Tersungkur 0-1 di Tangan Espanyol pada Copa del Rey

Barcelona tersungkur 0-1 di tangan Espanyol pada Copa del Rey
Jakarta, Kabar Eriyanto.id – Gol menit-menit terakhir dari Oscar Melendo mengantarkan Espanyol mencatat kemenangan meyakinkan 1-0 atas rival satu kota Barcelona pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey, Kamis pagi WIB, di RCDE Stadium, Barcelona.

Melendo, lewat sentuhan pertamanya dalam pertandingan itu setelah masuk lapangan sebagai pemain pengganti, melepaskan tendangan dari kaki kiri yang gagal dihadang penjaga gawang Barcelona Jasper Cillessen yang membuat Barcelona menelan kekalahan pertamanya sejak Piala Super Spanyol.

Pertandingan malam waktu setempat itu merupakan malam yang membuat frustasi para pemain asuhan Ernesto Valverde, termasuk tendangan penalti gagal berbuah gol dari Lionel Messi yang dengan gemilang dimentahkan oleh kiper Espanyol Diego Lopez.

Tuan rumah bertahan total dan mendapatkan dukungan luar biasa begitu Lopez menggagalkan tendangan penalti Messi. Tapi sejak itu Espanyol bangkit melawan yang berpuncak kepada gol Melendo.

Salah satu yang menarik dari pertandingan ini adalah eksperimen Valverde dengan starting XI yang dipenuhi pemain muda.

Bakat muda Carles Alena menjadi starter di lapangan tengah, sedangkan Jordi Alba, Ivan Rakitic, Andres Iniesta dan Luis Suarez dibangkucadangkan.

Terlihat sejak awal Espanyol akan melakukan apa saja untuk mengentikan Messi. Begitu pemain asal Argentina menguasai bola, maka paling sedikit tiga pemain Espanyol mengepungnya, dan mereka tak segan untuk mengambil pendekatan fisik terhadap Messi.

Mengutip Marco.com, uniknya dalam kondisi seperti itu Messi tetap saja masih bisa menciptakan ruang, dengan salah satunya menciptakan peluang emas pada babak kedua, namun sayang tendangan kaki kirinya tepat dihadang Diego Lopez.

Susunan pemain kedua tim.
Espanyol:
Diego Lopez; Marc Navarro, Duarte, Naldo; Aaron Martin (Didac), Victor Sanchez, Javi Fuego (Melendo), Sergi Darder (Leo Baptistao), David Lopez; Esteban Granero; Gerard Moreno.
Barcelona: Jasper Cillessen; Lucas Digne, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Sergi Roberto; Sergio Busquets, Paulinho (Ivam Rakitic), Denis Suarez (Rafinha); Aleix Vidal, Carles Alena (Luis Suarez), Messi.

Tinggalkan Balasan