Berita  

Barcelona Puncaki Grup D Berkat Kemenangan 2-0 atas Sporting

Barcelona puncaki Grup D berkat kemenangan 2-0 atas Sporting

Jakarta, KabarBerita.id – Barcelona yang sudah mengamankan tiket lolos ke 16 besar Liga Champions sejak pertandingan kelima bulan lalu, berhasil menyudahi fase penyisihan grup sebagai pemuncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas Sporting Lisbon di Camp Nou, Rabu waktu Indonesia.

Barcelona yang mengumpulkan 14 poin buah dari empat kemenangan dan dua kali imbang, berada di puncak klasemen dengan keunggulan tiga angka dari Juventus yang juga lolos ke 16 besar setelah mengalahkan Olympiacos. Adapun Sporting Lisbon akan melanjutkan kiprahnya di Liga Europa karena finis di posisi ketiga.

Pada pertandingan ini Barcelona tidak menurunkan Lionel Messi sebagai starter, melainkan dari bangku cadangan untuk menggantikan Aleix Vidal pada babak kedua.

Walaupun tanpa Messi, namun pasukan Ernesto Valverde berhasil unggul 1-0 berkat sundulan Francisco Alcacer setelah menyambar umpan sepak pojok Dennis Suarez pada menit 60.

Barcelona kemudian memasukkan Messi menggantikan Vidal pada satu menit setelah gol Alcacer.

Namun Sporting justru menciptakan peluang emas saat Bas Dost merangsek ke dalam kotak penalti untuk melepaskan tembakan. Beruntung bagi Barcelona karena peluang itu mampu dihentikan Cillessen pada menit 64.

Kiper Sporting, Patricio, melakukan penyelamatan bagus untuk mengentikan upaya mencetak gol dari Lionel Messi yang masuk ke dalam kotak sambil menggiring bola kemudian melepaskan sepakan ke sudut gawang pada menit 82.

Bekas pemain Blaugrana yang kini berseragam Sporting, Jeremy Mathieu, melakukan kesalahan saat mengantisipasi umpan Dennis Suarez sehingga terjadi gol bunuh diri pada menit 90. Gol itu memastikan Barcelona menang 2-0 atas Sporting, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Barcelona: Cillessen; Semedo, Pique, Vermaelen, Digne; Rakitic, Gomes, Denis; Vidal, Suarez, Alcacer

Sporting CP:
Rui Patricio; Piccini, Coates, Mathieu, Ristovski; Battaglia, William; Bruno Cesar, Acuna, Bruno Fernandes; Alan Ruiz

 

Tinggalkan Balasan