Berita  

Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Madrid, KabarBerita.id — Barcelona meraih Piala Super Spanyol untuk yang ke-13 kalinya setelah mengalahkan Sevilla 2-1, berkat gol Gerard Pique dan Ousmane Dembele serta keberhasilan kiper Marc Andre ter Stegen menggagalkan sebuah penaltik di akhir pertandingan, Minggu malam (Senin pagi WIB).

Sevilla, runner up Piala Raja, sempat unggul lebih dulu melalui gol Pablo Sarabia pada menit kesembilan, setelah rekannya Luis Muriel menerobos pertahanan Barca.

Video asisten wasit (VAR) digunakan untuk pertama kalinya di sepak bola Spanyol tersebut untuk mengesahkan gol, yang sebelumnya dikira offside.

Gerald Pique dapat menyamakan kedudukan menjelang babak pertama usai dengan memanfaatkan bola pantulan setelah tendangan bebas Lionel Messi membentur gawang.

Pada menit ke-79 Dembele membuat Barca unggul pada pertandingan di Tanger Maroko itu.

Sevilla sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan babak kedua ketika Aleix Vidal dijatuhkan oleh kiper Barca Ter Stegen di kota penalti.

Namun eksekusi Wissam Ben Yedder tidak membuahkan gol karena tendangan terlal lemah dan bola dapat ditangkap oleh kiper jangkung asal Jerman itu.

Kemenangan itu juga membuat Lionel Messi melengkapi rekornya dengan 33 trofi, mengungguli Andres Iniesta.

Tinggalkan Balasan