Berita  

Barcelona Harus Tetap Tenang Meski Unggul Jauh di Klasemen

BARCELONA, Kabarberita.id – Keunggulan telak di klasemen atas Real Madrid perlu dimanfaatkan betul oleh Barcelona. Blaugrana diharapkan bisa tampil tenang dan tak terburu-buru. Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Madrid akan berupaya habis-habisan memenangi laga ini demi menjaga kans juara mereka dan menipiskan selisih di klasemen.

Barcelona saat ini masih belum terkalahkan di puncak klasemen, memimpin dengan nilai 42 dari 16 pekan. Skuat polesan Ernesto Valverde ini 11 angka di depan Madrid di posisi empat, yang baru bermain 15 kali. Meski mempertaruhkan gengsi El Clasico, Barcelona dinilai tak perlu terlalu bernafsu, yang justru bisa berbuah fatal.

Eks pemain Barcelona, Rivaldo, yang memperkuat tim Catalan ini pada 1997-2002 menilai, keunggulan di klasemen harus dimanfaatkan dengan baik.

Barcelona harus bisa memanfaatkan agresivitas dan ambisi Madrid, untuk menemukan celah di pertahanan mereka pada laga nanti.”Barca harus melakukan segala sesuatunya dengan tenang di lapangan, karena mereka punya keunggulan yang bagus atas Madrid di klasemen,” kata Rivaldo dikutip AS.

Empat musim bermain di Barcelona, Rivaldo tahu benar atmosfer El Clasico. Dia merasa pertandingan antara Barcelona dan Madrid era sekarang tak sepanas dan sekeras eranya.

“Bertahun-tahun lalu, pertandingannya jauh lebih berat. Laga-laga itu merupakan pertarungan yang sesungguhnya dengan para pemain seperti (Fernando) Hierro, (Fernando) Redondo, itu adalah laga-laga yang sangat sulit. Sekarang lebih lunak, pertarungannya lebih sedikit daripada dulunya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan