Berita  

Barca Hajar Real Betis Lima Gol Tanpa Balas

SEVILLA, Kabarberita.id – Barcelona melanjutkan laju bagusnya dengan menggasak Real Betis 5-0. Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak sepasang gol.

Pada pertandingan di Stadion Benito Villamarin, Senin (22/1/2018) dinihari WIB, Betis mengawali serangan dan menciptakan sebuah peluang di menit ketiga. Sebuah umpan diagonal cantik Fabian Ruiz membuat Riza Durmisi maju untuk mengirim umpan silang. Barca kesulitan mengamankan bola, sehingga bisa dikuasai Andres Guardado yang diteruskan dengan sepakan keras meski masih melenceng.

Barca baru menciptakan peluang di menit 14. Nelson Semedo menembus lini pertahanan Betis, tapi usahanya masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-26, Sergi Roberto melewatkan sebuah peluang. Dalam penjagaan ketat pemain lawan, Luis Suarez mengirim sodoran pendek kepada Sergio Roberto yang kemudian menemukan ruang tembak. Sayang, penyelesaiannya melambung jauh di atas mistar.

Lima menit kemudian, Messi gantian memberi ancaman. Roberto membebaskan diri dari kepungan pemain Betis dan mengirm sodoran kepada Luis Suarez yang diteruskan Messi dengan sepakan keras. Bola masih bergulir menyamping sisi kiri gawang.

Pertandingan babak pertama berjalan kurang atraktif, skor pun masih ‘kacamata’ dalam kedudukan 0-0.

Marc-Andre ter Stegen nyaris membuat kesalahan setelah gagal menangkap bola sepakan Fabian Ruiz dengan sempurna. Kemudian, Nelson Semedo melakukan tekel krusial untuk menghentikan serangan Betis yang dimotori Cristian Tello.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-59. Ivan Rakitic menggetarkan gawang Betis untuk membawa Barcelona memimpin 1-0, setelah menerima umpan cantik Luis Suarez.

Barca hanya butuh lima menit untuk memperbesar keunggulan atas Betis menjadi 2-0. Diawali dari sukses Sergio Busquets merampas bola di lini tengah, Messi memaksimalkan umpan terobosan dengan menceploskan bola ke gawang Betis.

Barcelona menggila. Di menit ke-69, Barca meninggalkan Betis dalam kedudukan 3-0. Kali ini gol datang dari kaki Luis Suarez.

Messi memenangi perebutan bola dengan lini pertahanan Betis. Rakitic meneruskan dengan mengirim umpan silang yang diselesaikan Suarez dengan sepakan voli dari tengah kotak penalti.

Barcelona kian memukul Betis. Di menit ke-80, Messi mencetak gol keduanya untuk mengubah skor menjadi 4-0. Menerima umpan Suarez, Messi dengan tenang menggiring bola ke depan melewati lini belakang Betis sebelum menemukan celah untuk melakukan penyelesaian dengan sepakan mendatar.

Semenit sebelum waktu normal berakhir, Suarez melengkapi pesta gol Barca. Messi menjadi kreatornya, yang dituntaskan bomber Uruguay itu dengan sepakan ke atas jala gawang Betis. Skor 5-0 bertahan sampai laga bubar.

Kemenangan ini terus memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga. Kini, Los Cules masih belum terkalahkan dalam 20 pertandingan dengan mengoleksi 54 poin, unggul 11 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid dan 19 poin dari juara bertahan Real Madrid di peringkat keempat.

Sementara itu, Betis berada di peringkat ke-11 dengan perolehan 27 poin.

Susunan Pemain

REAL BETIS: Adan, Mandi, Feddal, Durmisi, Joaquin, Guardado, Javi Garcia (Boudebouz 77′), Fabian Ruiz (Victor Camarasa 89′), Sergio Leon (Ruben Castro 73′), Cristian Tello, Francis Guerrero

BARCELONA: Ter Stegen, Vermaelen (Umtiti 43′), Pique, Jordi Alba, Semedo, Rakitic, Busquets (Deulefou 81′), Sergi Roberto, Andre Gomes (Paulinho 65′), Messi, Suarez

Tinggalkan Balasan