Berita  

Barca Dapatkan Ousmane Dembele dari Dortmund

BARCELONA, Kabarberita.id – Barcelona begitu gembira setelah akhirnya mendapatkan Ousmane Dembele. Blaugrana berharap banyak pada pemain yang mereka anggap serbabisa ini.

Barca telah mencapai kesepakatan transfer dengan klub pemilik Dembele, Borussia Dortmund. Nilai transfer pemain sayap asal Prancis itu mencapai 105 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun), plus bonus-bonus yang berpotensi menyusul.

Dembele nantinya akan dikontrak selama lima tahun oleh Barca. Dia akan mewarisi kostum bernomor punggung 11 yang sebelumnya dipakai Neymar.

Suksesnya transfer Dembele memang sangat melegakan Barca. Meski punya uang berlimpah dari hasil penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain, mereka sempat kesulitan untuk mendapatkan pengganti penyerang asal Brasil itu di lini depan. Negosiasi dengan Dortmund terkait transfer Dembele berjalan alot, sedangkan upaya mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool menemui jalan buntu.

“Dia adalah pemain yang memberi jaminan kedalaman di lini serang, kedalaman yang telah hilang dari kami dan kedalaman yang kami butuhkan,” ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip Soccerway.

“Dia adalah pemain yang bisa bermain di kedua sisi serangan, juga di lini tengah, jadi itu memberi kami banyak kemungkinan,” tambah Valverde.

“Dia cepat, gesit, dan kami berharap dia akan berkontribusi banyak untuk tim. Kami sangat antusias dengan pemain ini. Kami punya harapan yang tinggi. Kami masih harus mengenalnya di level pribadi. Akan menyenangkan untuk mengenalnya di klub,” katanya.

Dembele, yang kini baru berusia 20 tahun, sebenarnya baru semusim memperkuat Dortmund. Dia didatangkan dari Rennes pada tahun lalu dengan biaya yang kabarnya cuma 15 juta euro.

Namun, Dembele langsung “meledak” bersama Dortmund. Dia tampil impresif dengan sumbangan 10 gol dan 21 assist pada musim lalu.

“Musim lalu di Dortmund, Anda sudah bisa melihat bahwa dia adalah pemain bagus. Barcelona juga memantaunya saat itu,” ujar Valverde.

“Borussia Dortmund bisa melihat secara langsung betapa berkualitasnya dia dan mari berharap dia mampu memenuhi setiap ekspektasi di sini dan memberikan banyak sukacita untuk kami,” katanya.

Dembele akan tiba di Barcelona pada Minggu (27/8/2017) dan menjalani tes medis pada Senin (28/8) pagi waktu setempat. Dia kemudian akan diperkenalkan kepada publik pada hari yang sama.

Tinggalkan Balasan