Berita  

Barca Bungkam Leganes 3-0

BARCELONA, Kabarberita.id – Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. 
Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes.

Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, yang mendapat umpan dari Paco Alcacer bergerak ke sisi tengah kotak penalti untuk melepaskan tembakan. Sial untuk Saurez, bola hasil tendangannya masih bisa di blok pemain bertahan Leganes.

Barca kembali berusaha menembus kotak penalti tim tuan rumah, yang di laga ini bermain bertahan sangat dalam. Namun, upaya dari Blaugrana masih sering patah sebelum bola masuk kotak penalti.

Leganes gantian mengancam pertahanan Barca di menit ke-20. Nordin Amrabat, yang menerima bola dari sisi tengah lapangan langsung melakukan dribel dengan melewati beberapa pemain Barca. Striker Leganes itupun langsung melepaskan tembakan di dalam kotak penalti lawan, namun bola masih melebar dari sasaran.

Barca kembali mengancam gawang lawan di menit ke-24, yang kali ini dari kaki Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu menerima umpan pendek dari sepak pojok, yang kemudian melakukan tusukan dari sisi kanan untuk melepaskan tembakan keras, namun belum membuahkan hasil.

Upaya Barca untuk unggul 1-0 lebih dulu baru berhasil di menit ke-28. Suarez dengan mudah melesakkan gol setelah menyambar bola rebound hasil tendangan Alcacer, yang ditepis Ivan Cuellar.

Tertinggal satu gol Leganes sedikit berani melakukan tekanan. Di menit ke-35 Alexander Szymanowski melepaskan tembakan keras dari sisi kanan, namun belum membuahkan gol setelah laju bola bisa dimentahkan pemain Barca.

Selang satu menit kemudian Leganes kembali membuat ancaman. Amrabat melepaskan tembakan terukur dari jarak jauh ke tiang dekat gawang Marc-Andre ter Stegen. Lagi-lagi upaya itu tak membuahkan hasil setelah bola sedikit meleset dari sasaran.

Hingga turun minum tak ada gol tambahan tercipta. Barca tetap memimpin 1-0.

Barca masih mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Namun, upaya tim tamu masih kerap gagal menembus kotak penalti Leganes.

Leganes baru berhasil memberi ancaman ke pertahanan Barca di menit ke-52. Claudio Beauvue melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sisi tengah kotak penalti. Namun arah bola masih tepat dipelukan Claudio Bravo.

Barca gantian menekan di menit ke-61, yang sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Alcacer melepas tendangan keras dengan kaki kiri, bola berhasil ditepis kiper lawan. Suarez, yang berdiri bebas berhasil menyambar bola hasil tepisan Cuellar dengan tendangan voli.

Unggul dua gol membuat Barca semakin percaya diri dalam melancarkan serangan. Ancaman kembali dilancarkan lewat tendangan Suarez di menit ke-75 setelah menerima umpan Jordi Alba. Namun, bola masih bisa diblok pemain lawan.

Jelang akhir pertandingan Barca berhasil mencetak gol ketiga. Paulinho, yang masuk di babak kedua melesakkan gol dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di depan gawang Leganes. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Barca.

Susunan Pemain

Leganes: Ivan Cuellar; Joseba Zaldua, Ezequiel Munoz, Dimitris Siovas (Raul Garcia 79′), Diego Rico; Ruben Perez, Gabriel, Nabil El Zhar, Javier Eraso (Claudio Beauveu 46′), Alexander Szymanowski (Geard Gumbau 66′); Nordin Amrabat.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo (Aleix Vidal 59′); Andres Iniesta (Paulinho 59′), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Francisco Alcacer (Denis Suarez 82′), Luis Suarez, Lionel Messi 

Tinggalkan Balasan