Bapeten Buka Lowongan Kerja Non-PNS, Cek Persyaratannya!

KabarBerita.id —  Bagi Anda yang ingin mencoba berkarier di Instansi Pemerintah, ada baiknya untuk segera mempersiapkan diri. Pasalnya, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) sedang membuka lowongan kerja hingga 17 Januari 2018.

Bapeten memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) melalui seleksi penerimaan Tahun Anggaran 2018 dengan jumlah formasi 5 orang.

Melansir laman resmi Bapeten, Selasa (16/1/2018), berikut formasi, unit kerja, persyaratan khusus, persyaratan umum pendaftaran, dokumen pendaftaran yang dilampirkan, jadwal pelaksanaan, dan lain-lain:

Formasi

1. Pengadministrasi Barang Milik Negara (Kode: PBMN) – 1 orang

Unit kerja: Bagian Rumah Tangga dan Pengamanan Biro Umum

Persyaratan khusus:

– Pria/wanita;

– Pendidikan minimal D3 Jurusan Akuntansi/Manaejemen;

– Ketelitian dan kecermatan;

– Mempunyai kemampuan mengoperasikan Ms. Office.

Simak video pilihan di bawah ini:


2. Pengelola Jaringan (Kode: IT-J) – 1 orang

Unit kerja:

Bagian Data dan Informasi – Biro Perencanaan

Persyaratan Khusus:

– Pria;

– Pendidikan D3/S1 Jurusan T.Komputer/T.Informatika;

– Paham perancangan dan implementasi infrastruktur/jaringan;

– Familiar Sistem operasi Server (Linux dan windows);

– Memiliki kemampuan mengkonfigurasi jaringan (Router, firewall, server, proxy, VPN, Vlan, etc);

– Memahami teknologi virtualisasi;

– Mahir melakukan troubleshooting clinet, server dan jaringan.

3. Assisten Jaminan Mutu (Kode: AJM) – 1 orang

Unit kerja:

Direktorat Keteknikan dan Kesiapsigaan Nuklir

Persyaratan khusus:

– Pria/wanita;

– Pendidikan minimal S1 Jurusan Fisika Medis;

– Mempunyai kemampuan mengoperasikan minimal Ms. Office.


4. Asisten Technical Support (Kode: ATS) – 1 orang

Unit kerja: Direktorat Keteknikan dan Kesiapsigaan Nuklir

Persyaratan khusus:

– Pria;

– Pendidikan minimal D3 Jurusan Teknik Elektro/T.Komputer/Ilmu Komputer;

– Menguasai jaringan komputer database dan oracle;

– Berbahasa Inggris aktif;

– Mempunyai kemampuan mengoperasikan minimal Ms. Office.

5. Assisten Kehumasan (Kode: AK) – 1 orang

Unit kerja: Biro Hukum dan Organisasi

Persyaratan khusus:

– Pria/wanita;

– Pendidikan S1 Jurusan Ilmu Komunikasi/Hubungan Internasiona/Manajemen Informatika/Teknik Informatika;

– Aktif di media sosial Facebook, Twitter, dan IG;

– Memiliki ketertarikan dalam menulis, hubungan media cetak/elektronik lainnya dan teknik fotografi dasar;

– Diutamakan berbahasa Inggris;

– Memiliki kemampuan mengoperasikan minimal Ms. Office.


Persyaratan Umum Pendaftaran

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Sehat jasmani dan rohani;

3. Berkelakuan baik;

4. Usia untuk semua formasi:

a. Minimal 20 tahun pada tanggal 1 Februari 2018;

b. Maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Februari 2018;

5. Untuk pelamar D3/S1 merupakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi terakreditasi minimal B yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);

6. Untuk lulusan D3/S1, Indeks Prestasi (IP) minimal 2,75;

7. Diutamakan bagi yang berpengalaman dan dibuktikan dengan Ijazah, Sertifikat, Piagam, atau yang sejenis;

8. Berorientasi pada pelayanan prima;

9. Berkepribadian baik, kreatif, dan berintegrasi tinggi;

10. Siap bekerja di bawah tekanan dan ditugaskan di lapangan.


Dokumen Pendaftaran yang Dilampirkan

1. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000 yang ditujukan langsung kepada:

Tim Seleksi

Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN)

Badan Pengawas Tenaga Nuklir

Tahun Anggaran 2018

2. Daftar Riwayat Hidup (CV);

3. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 2 buah;

4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku/Surat Keterangan dari DUKCAPIL setempat;

5. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai;

6. Semua persyaratan dimasukkan dalam amplop dengan menuliskan nama peserta dan Kode Formasi pada Amplop halaman depan dan dikirimkan dengan alamat:

Kepala Biro Umum

Badan Pengawas Tenaga Nuklir

Jalan Gajah Mada No. 8 Jakarta Pusat 10120


Jadwal Pelaksanaan

1. 3-17 Januari 2018: Pembukaan dan Pengiriman Berkas

2. 19 Januari 2018: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

3. 22 Januari 2018: Seleksi Tes Tertulis, pukul 08.00 s.d. selesai di Lantai 8 Gedung B Kantor BAPETEN, Jalan Gajah Mada No. 8 Jakarta Pusat

4. 23-24 Januari 2018: Seleksi Bidang dan Wawancara, pukul 08.00 s.d. selesai di Lantai 8 Gedung B Kantor BAPETEN, Jalan Gajah Mada No. 8 Jakarta Pusat

5. 26 Januari 2018: Pengumuman Hasil Seleksi Akhir

6. 29-31 Januari 2018: Pembekalan dan Petandatanganan kontrak

7. 1 Februari 2018: Aktif bekerja

Lain-lain:

1. Berkas lamaran yang diterima Tim Seleksi menjadi milik Tim Seleksi dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;

2. Peserta seleksi penerimaan PPNPN – Badan Pengawas Tenaga Nuklir tidak dipungut biaya apapun;

3. Lamaran yang disampaikan di luar jadwal waktu yang ditentukan dinyatakan tidak berlaku;

4. Keputusan Tim Seleksi Penerimaan PPNPN Badan Pengawas Tenaga Nuklir bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Tinggalkan Balasan