Bantu Belajar di Rumah, DKI Luncurkan Portal Siap Belajar

Jakarta, KabarBerita.id — DKI Jakarta meluncurkan portal “Siap Belajar Jakarta” untuk mengoptimalkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dimulai sejak Maret 2020 dan diprediksi berlanjut pada tahun ajaran baru 2020/2021 mulai 13 Juli 2020.

Menu utama “Siap Belajar Jakarta” sebagai sumber utama rujukan informasi bagi masyarakat untuk mengetahui kegiatan belajar dan mengajar.

“Melalui menu utama ini, para guru, orang tua dan peserta didik dapat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pembelajaran masa transisi,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana di Jakarta, Ahad (12/7).

Dalam menyambut dimulainya Tahun Pelajaran 2020/2021, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta juga berkolaborasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta untuk membuat konten “Siap Belajar Jakarta”.

Selain portal siapbelajar.jakarta.go.id, masyarakat juga bisa mengakses laman web Dinas Pendidikan DKI Jakarta (disdik.jakarta.go.id) untuk mengoptimalkan pembelajaran pada masa transisi.

Nahdiana mengatakan Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dimulai pada 13 Juli 2020 sesuai dengan kalender pendidikan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ini menjadi tahun pelajaran yang berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here