Banjir Terjang Kereta Bawah Tanah Zhengzhou, 25 Orang Warga China Tewas

  • Bagikan
Banjir

Jakarta, KabarBerita.id — Jebolnya tanggul sungai dan hujan deras yang melanda provinsi henan China Tengah beberapa hari ini menyebabkan banjir yang menewaskan 25 orang serta 12 orang lainnya terjebak di kereta bawah tanah.

Metro Zhengzhou dikabarkan tenggelam akibat curah hujan yang tinggi pada Selasa (20/7) malam. Banyak foto yang beredar di media sosial yang memperlihatkan situasi menegangkan bagi para penumpang yang hendak menyelamatkan diri dari genangan air di dalam gerbong kereta.

Para ilmuwan menyatakan curah hujan yang tinggi kali ini yang melanda China merupakan yang terberat sejak dimulai dilakukannya pencatatan 60 tahun lalu yang mengakibatkan datangnya banjir.

perubahan iklim serta pula cuaca ekstrem lah yang menyebabkan tingginya curah hujan menurut para ilmuwan. Oleh karena peristiwa tersebut, penduduk Zhengzhou yang berjumlah sekitar 200ribu orang harus diungsikan.

Sementara itu menurut presiden China Xi Jinping, upaya penanggulangan banjir sudah memasuki tahap kritis karena peristiwa banjir kali ini dinilai sangat parah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan