Bangkitkan UMKM, Kendari Preneur siap dilaunching

Kendari, KabarBerita.id — Tim teknis kegiatan peluncuran Kendari Preneur mengunjungi Tambat Labuh Teluk Kendari memastikan seluruh kesiapan pelaksanaan acara, Jumat ( 26/3/2021).

Panitia Kegiatan Syarif Maulana menjelaskan, mereka melihat secara detail kebutuhan yang masih harus dilengkapi sebelum acara dilaksanakan hari Minggu (28/3/2021) nanti.

“Karena launching ini adalah launching bersejarah bagi UMKM Kota Kendari karena itu persiapannya perlu semaksimal mungkin,” Kata Syarif Maulana.

Menurutnya, tanggal 28 Maret adalah hari penting bagi UMKM di Kota Kendari, karena Pemerintah Kota Kendari memiliki program yang terukur, program yang berkesinambungan sehingga ketika kita membangun UMKM di Kota Kendari ini dengan jelas bisa dapat di ukur keberhasilannya.

“Harapan terbesarnya adalah kita inginkan partisipasi yang besar dan banyak dari masyarakat, hayuk masyarakat Kota Kendari berbondong-bondong untuk siap menjadi wirausahawan, wirausahawati dan menjadi enterpreneur yang dapat menghidupkan perekonomian di Kota Kendari,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, program Kendari Preneur telah merancang beberapa langkah-langkah strategis bagi pelaku UMKM. Kendari Preneur juga akan melakukan program pembinaan dan pendampingan kepada UMKM agar mengenal betul bagaimana cara bertumbuh.

“Kami sudah menyiapkan para mentor dan pendamping yang akan turun langsung membersamai UMKM di Kota Kendari,” tambahnya.

Menurutnya, pelaku UMKM di Kota Kendari membutuhkan daya dukung, kebijakan-kebijakan dari pemerintah kota yang berpihak pada UMKM.

“Jadi saya kira InsyaAllah Kendari Preneur akan menjadi penghubung bagi aspirasi-aspirasi disampaikan kepada UMKM namun kemudian kami akan menyampaikan kepada pemerintah kota untuk menjadi kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada UMKM,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan