Berita  

Bangga, Putra NTB Jadi Manusia Tercepat di Kejuaraan Dunia U-20

Tampere, KabarBerita.id — Atlet atletik putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu malam, 11 Juli 2018.

Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Ia mengalahkan dua atlet Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang menempati peringkat dua dan tiga, dengan catatan waktu masing-masing 10,22 detik.

Dengan catatan waktu di kejuaraan dunia junior itu, Lalu sekaligus memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri, 10,25 detik. Rekor waktu 10,18 detik itu juga mendekati rekor nasional senior atas nama Suryo Agung Wibowo, 10,17 detik.

Lalu merasa bangga dengan pencapaiannya itu. “Sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan hari ini. Ini sangat luar biasa bagi saya,” ujar Lalu, seperti termuat dalam rilis Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Lalu mengatakan pencapaiannya dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20, atau sebelumnya disebut Kejuaraan Dunia Junior, sebagai bagian dari persiapan mengikuti perlombaan atletik Asian Games 2018 di Jakarta.

Tinggalkan Balasan