Bandara Supadio Tergenang, 8 Ribu Penumpang Batal Terbang

  • Bagikan
Whatsapp Sejumlah calon penumpang pesawat tidur-tiduran menunggu penerbangan yang delay di Bandara Supadio akibat hujan deras
(Whatsapp)Sejumlah calon penumpang pesawat tidur-tiduran menunggu penerbangan yang delay di Bandara Supadio akibat hujan deras

Kabarberita.id – Tergenangnya landasan pacu ( runway ) di Bandara Internasional Supadio menyebabkan sebanyak 90 jadwal penerbangan (flight) terpaksa dibatalkan sejak Minggu (12/11/2017).

Dari 90 penerbangan itu, sekitar 8.000 penumpang juga terpaksa batal diberangkatkan Minggu.

Bayuh Iswantoro yang merupakan General Manager Angkasa Pura II Supadio Pontianak, mengatakan, hingga Minggu (12/11/2017) sekitar pukul 22.00 WIB, tidak ada aktivitas penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan menuju Bandara Supadio Pontianak.

“Total ada 90 flight dengan sekitar 8.000 penumpang yang batal terbang,” ungkap Bayuh, Minggu malam.

Tergenangnya landasan pacu bandara disebabkan hujan lebat yang mengguyur Kubu Raya sejak Sabtu (11/11/2017).

Kondisi diperparah dengan intensitas hujan tinggi yang turun Minggu (12/11/2017). Akibatnya, Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak mengambil kebijakan untuk menutup total runway.

Terkait dengan nasib 8.000 penumpang tersebut, akan dialihkan ke penerbangan berikutnya apabila kondisi bandara sudah normal kembali atau dilakukan refund.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Runway” Bandara Supadio Tergenang, 8.000 Penumpang Batal Terbang

Tribunnews

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan