Ballon d’Or 2020 Resmi Batal

Jakarta, KabarBerita.id — Ballon d’Or 2020 resmi dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang berarti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak bisa menambah koleksi gelar individu.

France Football selaku penyelenggara menilai, persyaratan Ballon d’Or tahun ini tidak terpenuhi karena peristiwa luar biasa. Kompetisi sempat terhenti dan beberapa negara gagal melanjutkan liga.

Prancis dan Belanda menghentikan kompetisi domestik musim 2019/2020 untuk meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Sementara Piala Eropa dan Copa America juga mengalami penundaan.

“Tidak ada edisi pada tahun 2020 karena setelah melalui pertimbangan matang, semua persyaratan tidak terpenuhi,” kata Pascal Ferre, Editor France Football dikutip Mirror.

Untuk kali pertama sejak 1956, Ballon d’Or akan ditiadakan. Sejak satu dekade terakhir, penghargaan didominasi Messi dan Ronaldo.

Messi saat ini menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi pengharaan Ballon d’Or dengan koleksi enam trofi. Sementara Ronaldo mengemas lima penghargaan.

Meski tidak muda lagi, Messi (33) dan Ronaldo (35) masih jadi kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan ini. Namun, keduanya gagal menambah koleksi pengharagaan tahun ini karena Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here