Balik ke Timnas, Balotelli Langsung Cetak Gol

Roma, KabarBerita.id — Mario Balotelli mencetak gol dalam penampilan pertamanya di timnas Italia dalam hampir empat tahun, Senin, saat mereka mengalahkan Arab Saudi 2-1 di pertandingan persahabatan sekaligus memberi kemenangan awal bagi pelatih baru Roberto Mancini.

Italia absen di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 dan Mancini memulai tugas berat membangun kembali kepercayaan diri tim setelah kegagalan historis mereka.

Arab Saudi yang lolos kualifikasi Piala Dunia Arab Saudi memberikan sedikit ancaman pada satu jam pertama, namun mendekati hasil imbang ini telah meningkatkan moral di babak kedua setelah tertinggal 2-0 di belakang.

Balotelli, yang terakhir bermain untuk negaranya di Piala Dunia 2014 di Brazil, memecah kebuntuan setelah pertandingan berjalan 21 menit, melesat melewati seorang bek sebelum menaklukkan kiper Mohammed Al-Owais dengan sepakan rendah dari luar kotak penalti.

Pemain pengganti Andrea Belotti memperpanjang keunggulan Italia di menit ke-69, mencetak gol pada usaha kedua setelah sundulan ke gawang sempat ditangkis Al-Owais.

Saudi, yang akan menghadapi Rusia, Mesir, dan Uruguay dalam penyisihan grup Piala Dunia mereka, tidak memberikan ancaman apapun kepada Italia sampai pada satu kesempatan tiba-tiba melesat dan menciptakan gol balasan.

Davide Zappacosta kehilangan penguasaan bola pada garis tengah dan bola dengan cepat diambil Yahya Al Shehri yang melesat cepat melewati penjagaan Gianluigi Donnarumma dan mencetak gol ke gawang yang kosong pada menit ke-72.

Perpaduan permainan defensif lain dari Italia hampir membuat Fahad Al-Muwallad menyamakan kedudukan tetapi tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Donnarumma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here