Balas Olok-olok Miskin Pada Taiwan, Drone China Jatuhkan Paket Makanan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Tentara Taiwan menemukan paket makanan yang dijatuhkan dari pesawat drone Cina. Paket tersebut berisi makanan dari iklan terkenal di Taiwan yang Mengolok-olok Cina.
Kementerian pertahanan Taiwan mengumumkan bahwa tentara mereka telah menemukan paket makanan terbungkus kantong sampah di salah satu pantai di Lieyu, sekitar 5 km dari Xiamen, China pada jumat pekan lalu.

mereka menduga pake tersebut sengaja dijatuhkan oleh throne yang belum teridentifikasi. Kementerian pertahanan Taiwan tidak mengungkap lebih jauh kemungkinan asal drone tersebut dan juga jenis makanan yang dijatuhkan.

Akan tetapi sejumlah media di Taiwan melaporkan bahwa paket tersebut berisi telur pindang dan zha cai, semacam acar ala Sichuan. Media menyebutkan paket tersebut dibawa oleh drone sipil yang diterbangkan dari Xiamen.

Banyak media kemudian menyoroti salah satu video yang diunggah seseorang pengguna Weibo, bernama Quanzhou. Dalam video itu terlihat ia sedang membungkus paket berisi makanan dan sepucuk surat.

“Halo, teman-teman Taiwan. Kami mengirimkan zha cai dan telur pindang terbaik dan tak sanggup┬ákami beli. Salam untuk para pejuang garda depan,” demikian tulisan di surat tersebut.

Surat itu merujuk pada iklan di Taiwan yang mengatakan bahwa orang-orang di China tak mampu membeli kedua makanan tersebut.

“Warga di kedua belah pihak selat [China dan Taiwan] selalu satu keluarga,” tulis pengirim paket makanan tersebut, seperti dilansir South China Morning Post.

Ini bukan kali pertama drone dari China dimanfaatkan untuk mengolok Taiwan. Pertengahan Agustus lalu juga beredar foto dan video di situs Weibo yang memperlihatkan militer Taiwan tak berdaya ketika drone sipil dari China melintas.

Dalam video tersebut terlihat dua tentara Taiwan yang sedang berjaga di pos militer di Kinmen melempar batu ke arah drone datang.

Radio Free Asia melaporkan bahwa drone itu juga menjepret foto yang memperlihatkan dua personel militer lainnya hanya melongo memandang ke arah pesawat nirawak tersebut.

Belakangan diketahui memang semakin banyak drone China menerobos perbatasan Taiwan. Taipei pun menajamkan taringnya. Pekan lalu mereka dua kali menembak drone China yang menerobos wilayah. Salah satunya bahkan sampai jatuh berkeping.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *