Baku Tembak Dengan MIT Ali Kalora, Aparat Berhasil Tembak 2 Teroris

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Seorang teroris dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali kalora ditembak mati oleh Satgas madago Raya. Peristiwa tersebut terjadi saat Satgas terlibat baku tembak di hari Minggu (11/7) dini hari.

Didik Supranoto,Kepala Bidang Humas Polda Sulteng menyatakan bahwa Satgas telah berhasil meredam baku tembak kelompok teroris tersebut yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Ada 2 orang yang tewas dalam insiden itu,” terang Didik.

Menurut dugaan Didik, banyak anggota MIT Ali kalora yang tertembak saat insiden tersebut akan tetapi tidak bisa dipastikan karena mereka melarikan diri.

Didik juga menambahkan saat ini Satgas Tengah berupaya memburu para teroris yang kabur serta mengurus dua teroris yang telah tewas.Keduanya akan dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Palu.

Demi mengejar terduga kelompok garis keras MIT,dibentuklah saat Satgas Madago Raya per 1 Januari 2021. Sebelumnya kelompok main dipimpin oleh eh Abu Wardah yang tewas tertembak pada 18 Juli 2016 oleh Satgas tinombala. Kini kelompok teroris tersebut dipimpin oleh Ali Kalora.

Karena kelompok MITseringkali berpindah-pindah tempat,maka kepolisian mengakui sulit untuk menumpas mereka. Oleh karena itu yang awalnya operasi hanya dilakukan sampai bulan Maret kini diperpanjang hingga September.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan