Berita  

Bahas LRT, Gubernur Anies Bertemu dengan Menteri Kim

Jakarta, KabarBerita.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Kim Hyn Mee di Balai Kota, Jumat sore (10/11). Sejumlah hal dibahas termasuk diantaranya progres pengerjaan LRT dan pengembangan kerjasama antara Korea dengan Jakarta.

Anies menyebut, hubungan antara Indonesia dan Korea sangat berjalan sangat baik. Sehingga dengan kedatangan Menteri Kim, bisa membuat hubungan jauh lebih erat. “Bahkan Jakarta dengan Seoul sudah menjadi sister city,” ujarnya.

Saat ini hubungan kedua negara tidak hanya selain untuk aktivitas budaya. Tetapi juga perekonomian. Menurut Anies, potensi Indonesia sangat besar. “Ini bisa jadi pasar yang besar bagi kedua belah pihak,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Anies, pihaknya sedang mengembangkan kawasan Transit Oriented Development (TOD). Untuk itu, Anies menyebut pihaknya ingin belajar ke Korea terutama pengembangan TOD serta pengembangan sistem transportasi terpadu. “Empat bulan lalu, saya bertemu dengan Wali Kota Seoul. Kami ingin kerjasama nanti bisa lebih erat,” ucapnya.

Sementara Menteri Kim mengaku sangat senang bisa bertemu dengan Gubernur Anies. Dia juga berharap agar kunjungannya bisa menghasilkan kerjasama di antara Korea dan Jakarta di bidang perkotaan dan infrastruktur.

Tak hanya itu, Menteri Kim juga menyebut sistem transportasi terpadu Metro di Seoul sangat bagus. Masyarakat pengguna kartu Metro, bisa menggunakan satu kartu untuk banyak moda transportasi. “Ini bisa ditiru,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan