Bagnaia Samai Rekor Rossi dan Stoner Sekaligus di MotoGP Austria

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Francesco Bagnaia samai rekor Valentino Rossi dan Casey Stoner sekaligus setelah menang MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8).

Bagnaia telah meraih kemenangan luar biasa di MotoGP Austria 2022. Pembalap Ducati itu unggul 0,492 detik atas Fabio Quartararo.

Sukses Bagnaia menang Red Bull Ring, membuat pembalap asal Italia itu meraih kemenangan ketiga beruntun musim ini setelah menang di MotoGP Belanda dan MotoGP Inggris.

Bagnaia menjadi pembalap kedua Ducati setelah Casey Stoner yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun di MotoGP. Stoner dua kali melakukannya pada musim 2007 dan 2008.

Pada MotoGP 2007 Stoner menang di GP Amerika Serikat, Ceko, dan San Marino secara beruntun. Sementara pada MotoGP 2008 pembalap asal Australia itu menang di MotoGP Inggris, Belanda, dan Jerman.

Selain menyamai rekor Stoner, Bagnaia juga menyamai rekor sang mentor Valentino Rossi. Bagnaia menjadi pembalap kedua asal Italia yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun di era MotoGP.

Namun sayang sukses Bagnaia meraih kemenangan di MotoGP Austria 2022 hanya membuat Pecco memangkas jarak lima poin dengan Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan