Bachtiar Nasir Ajak Warga Turun Bela Palestina

Bogor, KabarBerita.id — Anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Penyelamat Fatwa Ulama Ustadz Bachtiar Nasir atau UBN mengajak semua lapisan umat Islam untuk turun dalam aksi pada Jumat, 11 Mei 2018, di Monumen Nasional, Jakarta, dengan agenda bela Palestina.

“Semua harus datang dengan hati ikhlas, membawa jiwa patroitisme, kita lanjutkan cita-cita pembukaan UUD 1945 dan Konferensi Asia Afrika,” kata UBN di Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Lewat aksi itu, dia mengajak umat Islam bersatu padu untuk menunjukkan pembelaan terhadap Palestina. Aksi harus digelar dengan damai dan aman sehingga dunia dapat memperhatikan unjuk rasa itu.

Dia juga berharap agar ada unsur polisi dan TNI Asmaul Husna yang turut serta dalam aksi untuk Palestina itu, termasuk anggota majlis taklim, semua yang merasa memiliki dua kalimat syahadat dan siapa saja yang peduli dengan pembebasan Al Quds dari penjajahan Israel.

UBN menegaskan aksi itu tidak mengusung agenda politik, terlebih jika dikaitkan dengan tahapan pesta demokrasi di tahun 2018 dan 2019.

“Kami undang, ini agenda nonpolitik, tidak ada kaitan Pilkada 2018, Pilpres 2019 dan Pileg 2019,” kata dia.

Bagi UBN, isu pendudukan Baitul Maqdis, Palestina, harus menjadi momentum persatuan umat Islam dan persaudaraan Indonesia. Setiap pihak harus melupakan friksi politik agar Al Quds dapat bebas dari pendudukan.

“Biarkan demokrasi berjalan sebagaimana mestinya dan kita gunakan ini untuk kedaulatan Indonesia yang bersatu,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here