BA, Terduga Teroris Merangkap Petinggi Koperasi Jaringan Islamiyah

  • Bagikan
Terduga Teroris Jamaah Islamiyah berinisial BA

Jakarta, KabarBerita.id — Terduga teroris berinisial BA yang ditangkap Polisi di Deli Serdang Sumatera Utara ialah merupakan seorang petinggi koperasi jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Selain itu, dirinya juga memiliki peranan lain di dalam organisasi teroris tersebut.

Menurut keterangan dari Kabagpenum Kombes Ahmad Ramadhan, Jumat (2/7), ba menjabat sebagai Ketua Khidmat Rodifah Isobah Barat JI di tahun 2016. Lalu kemudian di tahun 2017 ia terpilih menjadi Ketua Koperasi Attoyibah (milik Rodifah Isobah JI),sekaligus sebagai penanam modal Koperasi Attoyibah.

Akan tetapi Ramadan tidak menjelaskan lebih lanjut terkait bagaimana cara kerja dan keanggotaan yang dikelola BA tersebut. Saat ini BA masih diperiksa secara insentif di Polda Sumatera Utara.

Ramadhan juga menyampaikan bahwa BA diketahui telah menyimpan senjata api yang digunakan untuk latihan yang digelar pada 2015 lalu dengan dihadiri kelompok teror JI.

Jamaah islamiyah diketahui merupakan organisasi teror terbesar se Asia Tenggara.Yang mana kelompok ini merupakan kelompok yang bertanggung jawab atas serangan bom Bali di tahun 2002 lalu.

Menurut keterangan Mabes Polri, setidaknya terdapat 6000 anggota dan simpatisan JI yang saat ini diduga sering berpindah-pindah tempat.Yang mana pada tahun lalu Polri sempat melakukan penangkapan sejumlah petinggi JI di Lampung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan