Axelsen Keteteran Dibuat Kalah Dramatis di All England 2023

Jakarta, KabarBerita.id — Viktor Axelsen gagal ke perempat final All England 2023 usai kalah dramatis dari Ng Tze Yong di Utilita Arena Birmingham, Kamis (16/3).

Axelsen kalah dalam tiga gim 15-21, 21-9, 23-21. Sejumlah kesalahan dibuat Axelsen yang menguntungkan Tze Yong mendapatkan poin.

Enam poin beruntun yang didapat Tze Yong usai skor imbang 15-15 membuat wakil Malaysia ini menang 21-15 atas Axelsen pada gim pertama.

Pada gim kedua dominasi permainan dipegang Axelsen. Pada interval gim kedua, Axelsen unggul 11-6. Sempat mendapat perlawanan usai interval, Axelsen kembali unggul hingga 16-9.

Atlet yang kini menempati peringkat ke-28 dunia tersebut tetap bermain tenang meski tertinggal jauh dari Axelsen pada gim kedua.

Tze Yong bermain cermat. Keputusannya dalam mengembalikan bola dari Axelsen minim eror. Pada akhirnya Axelsen menang 21-9 pada gim kedua guna memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Dalam pertandingan kali ini Tze Yong menunjukkan pertahanan yang apik. Sejumlah serangan Axelsen baik lewat smes lurus atau menyilang kerap bisa dikembalikan wakil Malaysia itu.

Drop shot Tze Yong dalam mengembalikan smes keras Axelsen membuatnya unggul 16-12.

Mendapat perlawanan ketat dari Tze Yong cukup mengganggu konsentrasi peringkat satu dunia tersebut.

Kurang fokus itu terlihat dari pengembalian Axelsen yang tanggung dan disambar Tze Yong dengan smes lurus. Tze Yong unggul 18-15.

Posisi Axelsen makin tertekan setelah Tze Yong unggul 19-15 akibat pengembalian atlet asal Denmark itu yang terlalu melebar.

Pengalaman dan kualitas yang dimiliki Axelsen membuatnya bisa menyamakan skor jadi 19-19. Pada poin-poin kritis itu Axelsen memainkan bola lob, sehingga memaksa Tze Yong membuat kesalahan setelah smesnya menyangkut di net. Axelsen berbalik unggul 20-19.

Match point itu gagal dimanfaatkan Axelsen setelah pengamatannya salah. Tze Yong memaksa setting usai skor 20-20.

Lob Axelsen yang terlalu panjang membuat Ng Tze Yong menang 23-21 pada gim ketiga sekaligus lolos ke perempat final All England 2023.

Tinggalkan Balasan