Australia Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-20 Karena Irak Jadi Tuan Rumah

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Australia U-20 menyatakan mundur dari┬áKualifikasi Piala Asia U-2023 karena khawatir masalah keamanan di Irak.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 rencananya akan bergulir pada 10-18 September mendatang. Terdapat 10 grup yang berisi empat negara.

Australia bergabung di Grup H bersama Irak, Kuwait, dan India. Namun anggota grup berkurang karena India mendapat sanksi pembekuan FIFA.

Belakangan peserta Grup H kembali berkurang karena Australia menyatakan mundur. Penyebabnya adalah kekhawatiran bertanding di Irak.

“Keputusan final ini diambil berdasarkan pertimbangan matang setelah pemerintah Australia menerbitkan imbauan perjalanan internasional,” lanjut pernyataan resmi itu.

Pemerintah Australia menganggap Irak termasuk ke dalam 19 negara berbahaya yang perlu dihindari oleh warga negaranya.

“Jangan pergi ke Irak, termasuk ke wilayah Kurdistan di Irak karena situasi keamanan yang rendah dan risiko tinggi kekerasan, konflik bersenjata, penculikan, dan serangan teroris,” bunyi pernyataan pemerintah Australia.

Mundurnya Australia dan dicoretnya India dari Grup H membuat peserta tersisa dua tim. Sejauh ini belum ada pemberitahuan dari AFC soal kelanjutan pertandingan kualifikasi di Grup H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *