Berita  

Australia akan Jamu Suriah di Sydney

Sydney, KabarBerita.id — Stadion Olimpiade Sydney akan menjadi tuan rumah pertandingan leg kedua kualifikasi Piala Dunia zona Asia antara Australia melawan Suriah, serta menjadi kandang untuk pertarungan play off antarbenua jika pasukan Ange Postecoglou mampu mencapainya.

“The Socceroos” gagal lolos otomatis untuk putaran final tahun di Rusia setelah mereka hanya mampu menang 2-1 atas Thailand pada pertandingan terakhirnya di Melbourne pada Selasa.

Arab Saudi kemudian mengalahkan juara Grup B Jepang dengan skor 1-0 di Jeddah pada Selasa malam untuk mengamankan tiket otomatis kedua, membuat Australia yang berada di peringkat ketiga harus memainkan play off melawan Suriah.

“Kami semua kecewa bahwa kami tidak mampu lolos langsung dari grup kami namun kami yakin bahwa kami masih mampu menembus Rusia,” kata Ketua Eksekutif Federasi Sepak Bola Australia David Gallop dalam pernyataan yang dirilis pada Kamis.

“Ini hanya merupakan jalan yang lebih panjang, lebih sulit, namun kami fokus pada mendukung Ange, staf pendukungnya, dan grup yang bermain.” “Kami berpengalaman pada tantangan-tantangan melakukan perjalanan untuk pertandingan-pertandingan tandang namun demikian juga mendatangkan para pemain kami dari empat penjuru dunia, dan kami berharap ini akan menjadi kesempatan besar untuk keluarga sepak bola dan negeri.” Leg pertama putaran final kualifikasi Asia akan dimainkan pada 5 Oktober, sedangkan leg kedua akan dimainkan di Sydney pada 10 Oktober.

Suriah memainkan pertandingan-pertandingan kandang mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia di Malaysia, karena alasan-alasan keamanan di negara yang tercabik perang itu.

Sang pemenang akan menghadapi tim peringkat keempat dari region Amerika Utara dan Tengah, yang saat ini dihuni AS dengan dua pertandingan tersisa, pada pertandingan playoff dua leg pada November.

 

Tinggalkan Balasan