Berita  

Atletico Diimbangi Girona 1-1

MADRID, Kabarberita.id – Atletico Madrid gagal menang di lanjutan Liga Spanyol. Menjamu Girona, Los Cholconeros menuai hasil imbang dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, Sabtu (20/1/2018), Atletico sebenarnya mengawali laga kurang baik. Girona secara mengejutkan bermain sangat cepat dengan penguasaan bola unggul 71-29 persen. Hal ini menjadi mengejutkan karena Los Rojiblancos pun terlihat kaget dengan perlawanan lawan.

Penguasaan bola Girona yang dominan menjadi tak krusial ketika penyerangan mereka begitu mudah dihentikan barisan bek Atletico.

Angel Correa menjadi pemain yang begitu mencolok. Dia membuat dribble dan aksi berbahaya. Aksi melewati lawan hingga cungkilan briliannya di menit ke-25 tetap tak bisa berujung gol.

Atletico membangun tempo penyerangan pelan tapi pasti. Hingga pada menit ke-34 hal yang ditunggu-tunggu fans Atletico terjadi.

Berawal dari umpan cungkil Thomas Partey, Diego Costa melakukan tandukan terarah yang diselesaikan dengan sempurna lewat tendangan voli keras Antoine Griezmann.

Jelang babak pertama berakhir, Girona membuat peluang lewat sepakan voli Portu yang masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Jan Oblak. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Atletico tampil lebih percaya diri dan terlihat lebih nyaman dalam penguasaan bola. Terlihat mereka unggul 55-45 hingga menit ke-60.

Yannick Carrasco menjadi pemain yang cukup impresif di babak ini. Dia mendapat peluang pada menit ke-55 lewat tembakan yang diblok bek lawan, dan kesempatan emas pada menit ke-62.

Sudah satu lawan satu dengan kiper, sepakan Carrasco masih bisa diselamatkan oleh Gorka Iraizoz dengan sangat sempurna. Sang kiper memang baru masuk di babak kedua menggantikan Yassine Bounou.

Petaka datang untuk Atletico di menit ke-73. Gagal memanfaatkan banyak peluang, Girona berhasil mencetak gol penyama kedudukan. 

Tendangan bebas Aday diblok oleh Oblak tapi bola mengarah ke Bernardo Espinosa. Sang bek menanduk bola ke arah Portu dan sang pemain tanpa ampun membuat tembakan keras yang tak bisa ditahan. Skor menjadi imbang 1-1.

Gol ini sedikit banyak menjadi masalah bagi Atletico yang sudah mengganti Diego Costa dan Antoine Griezmann. Kevin Gameiro, Carrasco, dan Correa pun menjadi sosok yang diharapkan.

Tak ada kesempatan yang benar-benar matang dibuat oleh Atletico. Malah Girona yang nyaris membuat gol pada menit ke-91.

Masih belum maksimal, Michael Olunga gagal memanfaatkan momen satu lawan satu dengan Oblak. Tendangan bebas David Timor setelah kesempatan itu pun tak berakhir dengan baik. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini bisa membuat Atletico ada di posisi kedua klasemen dengan raihan 42 poin. Mereka akan semakin tertinggal jika Barcelona mengalahkan Real Betis. Bahkan mereka bisa turun ke peringkat tiga jika Valencia menang dari Las Palmas selisih gol satu gol saja.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Hernandez, Gimenez, Savic, Vrsaljko (Vitolo 80′); Carrasco, Saul, Partey, Correa; Griezmann (Koke 71′), Costa (Gameiro 61′)

Girona: Bounou (Iraizoz 46′); Juanpe, Espinosa, Ramalho; Mojica, Granell (Timor 84′), Pons, Aday; Garcia, Portu; Olunga

Tinggalkan Balasan