Atasi Batuk dengan Minuman Herbal Ini

Jakarta, KabarBerita.id — Batuk merupakan refleksi yang membantu membersikan serta iritasi lain dari tenggorokan dan saluran udara Anda.

Dalam banyak kasus batuk bisa terjadi sebagai gejala penyakit jangka pendek seperti flu pilek dan bronkitis. Batuk kronis dapat disebabkan oleh asma dan penyakit paru obstruktif kronik yakni gangguan pencernaan seperti refluks asam.

Berikut merupakan minuman herbal untuk meredakan batuk

1. Madu

Dikutip Very well health, madu tidak hanya menjadi tambahan untuk minuman dan makanan tetapi juga merupakan obat sakit tenggorokan.

Menurut penelitian asupan madu bisa meredakan batuk pada malam hari lebih efektif daripada plasebo.

Caranya tambahkan dua sendok teh madu dan perasaan Lemmon ke dalam air hangat atau teh herbal.

2. Air jahe

Jahe merupakan bahan umum di sebagian besar dapur. Sarat dengan sifat anti inflamasi dan anti tosif dapat membantu meredakan batuk. Bumbu Aromatik ini juga dapat memecah dan menghilangkan lendir dari paru-paru sehingga mengurangi batuk.

3. Sage

Dikutip mind body green, sage secara historis telah digunakan untuk membantu mengatasi meredakan batuk dan sakit tenggorokan serta menawarkan sifat anti bakteri.

Apabila merasa tidak enak badan pertimbangan untuk meminum teh sage dengan menggabungkan dua sendok teh lagi kering dengan delapan ons air.

Tinggalkan Balasan