Asnawi Dilirik Klub Divisi Teratas Liga Korea

Jakarta, KabarBerita.id — Asnawi Mangkualam Bahar diisukan diincar oleh salah satu klub divisi teratas Liga Korea Selatan atau K League 1.
Klub yang musim lalu bertengger di peringkat kelima itu adalah Jeju United.

Salah satu jurnalis Korea Selatan, Ross Davis mengungkapkan, Jeju United sangat tertarik dengan Asnawi. Dikabarkan Asnawi akan mengisi kuota pemain Asia Jeju United.

Dikonfirmasi mengenai rumor transfer tersebut, Gabriel Budi selaku agen Asnawi enggan menanggapi. Ia berharap masyarakat Indonesia memberikan doa dan dukungan agar Asnawi mendapat karier terbaik di Korea Selatan.

“Saya no comment dulu ya. Doakan yang terbaik untuk karier Asnawi setelah selesai membela Timnas Indonesia. Terima kasih,” ucap Gabriel.

Asnawi Mangkualam sudah dua musim tampil di Liga 2 Korea Selatan dan telah melakoni 40 laga bersama klub Ansan Greeners.

Di musim 2021 Asnawi tampil 14 kali (1.004 menit) dan menyumbang satu assist. Di musim 2022 jumlah penampilannya meningkat menjadi 26 kali (1.556 menit) dan mampu menyumbang dua gol.

Track record positif ini membuat Asnawi jadi pilihan utama Shin Tae Yong untuk masuk di skuad Timnas Indonesia. Pemain 23 tahun ini menempati posisi bek kanan Timnas Indonesia yang tak tergantikan. Bahkan dipercaya menjadi wakil kapten Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan