Asnawi Debut Jadi Penyerang di Ansan, Netizen Indonesia Kaget

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Keputusan Ansan Greeners memainkan Asnawi Mangkualam sebagai penyerang saat melawan Daejeon Hana Citizen, memicu reaksi beragam dari netizen Indonesia.

Asnawi tercatt sudah lima kali diturunkan sebagai starter di Liga 2 Korea musim ini. Namun ini kali pertama Asnawi diplot sebagai penyerang sayap dengan formasi 4-3-3.

Sebelumnya pelatih Cho Min Kook pernah menurunkan Asnawi sebagai pemain inti dalam laga melawan Anyang, Gyeongnam, Gimpo Citizen, dan Gwangju.

Asnawi Debut Jadi Penyerang di Ansan Greeners

Asnawi yang terbiasa bermain sebagai bek sayap kanan memang beberapa kali sempat didorong sebagai pemain sayap dalam formasi 4-5-1 atau minimal gelandang sayap dengan pakem 3-4-3.

Akan tetapi Ansan Greeners untuk pertama kali menurunkan pemain Indonesia itu sebagai penyerang sayap dengan skema 4-3-3.

Keputusan Ansan untuk memainkan Asnawi sebagai penyerang sayap memantik reaksi beragam dari warganet Indonesia. Sebagian di antaranya kaget.

“Wow, position Asnawi,” kata @ilham_amrah.

Sebagian netizen menyebut Asnawi lebih bagus ketika bermain sebagai bek kanan ketimbang sayap.

“Asnawi Right Winger… Good Luck Boys!” timpal akun lainnya.

Musim ini Asnawi secara total sudah bermain 12 kali termasuk delapan kali masuk menjadi pemain cadangan. Dalam 12 pertandingan tersebut, Asnawi bermain selama 478 menit.

Jumlah menit bermain Asnawi musim ini lebih sedikit ketimbang musim lalu. Ketika berada di bawah arahan Kim Gil Sik, Asnawi bermain 14 kali dengan 12 kali sebagai starter dengan durasi 1003 menit.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan