Aset Kendaraan Di Lembaga Vertikal Pasbar Didata BAPD

Pasaman Barat, KabarBerita.id — Untuk menertibkan pemakaian aset Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Badan Aset dan Pendapatan Daerah (BAPD) Kamis (25/3) mengumpulkan semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat untuk mencek fisik pinjam pakai barang milik daerah pada lembaga vertikal, di halaman kantor bupati setempat.

Kepala BAPD Pasbar Maiyuslinar, SH, MM, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pemeriksaan dan penertiban pemakaian aset, khususnya kendaraan dinas yang dipinjam pakaikan kepada lembaga vertikal. Kegiatan tersebut sekaligus mendata kendaraan yang masih layak pakai.

“Hari ini kita data semua aset Pemda baik roda dua maupun roda empat yang kita pinjam pakaikan kepada lembaga vertikal di Pemda, seperti pengadilan Negeri, Kejaksaan, Polres, Pengadilan Agama Talu, Pabung, Dandim dan lembaga vertikal lainnya,”kata Maiyuslinar.

Ia menambahkan, cek fisik kendaraan roda empat pada hati tersebut sebanyak 14 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 12 unit. Kendaraan tersebut akan disesuaikan dengan nomor rangka mobil atau motor, mesin, berita acara pinjam pakai barang, sehingga nantinya kendaraan tersebut tertib secara administrasi.

“Rencananya akan kita cek secara berkala kendaraan dan asset kita ini,”ujar Maiyuslinar.

Tinggalkan Balasan