AS Kerahkan 4 Kapal Perang Dekat Taiwan Usai Kabar Pelosi ke Taipei

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ada sebanyak empat kapal perang Amerika Serikat yang ditempatkan di perairan timur Taiwan di tengah kabar panas ketua dewan perwakilan rakyat Nancy Pelosi Bertolak ke Taipe pada hari Selasa (2/8).

Dari empat kapal perang yang ditempatkan salah satunya merupakan kapal induk.
Seorang pejabat angkatan Laut Amerika Serikat mengkonfirmasi bahwa kapal induk Amerika Roland Reagan telah transit di Laut China Selatan dan saat ini berada di laut Filipina. Filipina sendiri diketahui berbatasan dengan Taiwan.

Dilansir Reuters, Pejabat tersebut juga menuturkan bahwa kapal induk Reagan Dilengkapi dengan kapal rudal Jelajah USS Antietam dan kapal destroyer USS Higgins.

Pejabat secara Anonim mengatakan meski mereka mampu merespon segala kemungkinan, hal ini merupakan penempatan normal dan rutin. pejabat tersebut juga mengatakan dia tidak dapat memberi tahu lokasi persis tempat ke tempat kapal tersebut.

Ucapan itu juga mengatakan kapal serangan amfibi USS Tripoli ditempatkan pada area tersebut.

Sementara itu, Penempatan kapal ini dilakukan ketika Pelosi dikabarkan tiba di Taipei, ujar beberapa orang yang diberi pengarahan atas isu tersebut.

Seorang sumber mengatakan pesawat Cina berada di dekat garis pemisah perairan Taiwan. Tidak hanya itu cuma kapal perang Cina juga Presisi dekat garis pemisah perairan tersebut sejak hari Senin (1/8).

Sumber menilai penempatan kapal perang dan pesawat China di garis pemisah perairan tersebut sebagai tindakan yang aneh dan Provoaktif.

Sebelumnya kementerian pertahanan Taiwan mengatakan mereka telah mengetahui pasti aktivitas militer yang terjadi di pulau itu. Dan itu juga mengatakan akan menempatkan pasukan untuk merespons ancaman musuh ditengah Tensi dengan Cina yang semakin panas.

Dari sisi China, sejumlah warga di kota Xiamen yang bersebrangan dengan Taiwan melaporkan bahwa muncul pergerakan kendaraan lapis baja yang mengunggah kegiatan tersebut lewat foto secara virtual.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan