Arus Mudik, Waspada 47 Titik Rawan Longsor di Jabar

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — dinas Binamarga dan penataan ruang provinsi jawabarat mencatat ada setidaknya 47 titik Rawan longsor di sepanjang jalur mudik di Jakarta Barat. Karena itu masyarakat yang akan melaksanakan mudik melintasi daerah Jabar sebaiknya berhati hati.

Kepala dinas BMPR, Bambang Tirtoyuliono, mengatakan lokasi titik rawan longsor tersebut tersebar mulai dari Cianjur, Bandung, Subang Bogor dan Sumedang.

Kemudian Garut, Sukabumi, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Ciamis dan Tasikmalaya.

Untuk mengantisipasi bencana longsor kembang mengatakan pihaknya telah menyiapkan unit Tanggap darurat berencana. Selain itu disaster relief unit juga disebar di jalan provinsi dengan rincian 23 titik di jalan nasional dan 18 titik Di jalan provinsi.

Pembang mengatakan pihaknya telah menyiapkan Ramburambu sebagai peringatan di lapangan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk badan penanggulangan bencana daerah Jakarta Barat.

Pihak BPBD Jakarta Barat juga telah mendirikan posko dengan berkolaborasi bersama Instansi lain mulai dari dinas pemadam kebakaran hingga PMI.

Masyarakat harus waspada dengan potensi banjir dan longsor serta angin puting beliung di titik rawan bencana yang dilalui pemudik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan