Arsenal Hajar Palace 4-1

LONDON, Kabarberita.id – Arsenal memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu Crystal Palace. Tampil trengginas di awal pertandingan, The Gunners menang telak 4-1.

Menjamu Palace di Emirates Stadium, Sabtu (20/1/2018) malam WIB, Arsenal langsung menggebrak di lima menit pertama. Membangun serangan di sisi kiri, Nacho Monreal menyodorkan bola ke Alex Iwobi dan dituntaskan dengan sepakan. Bola ditepis Wayne Hennessey ke atas gawang.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Arsenal memetik keunggulan. Umpan lambung Granit Xhaka disambut tandukan Monreal yang mengoyak gawang Hennessey.

Di menit ke-10, empat menit setelah gol pertama, Arsenal mencetak gol lagi. Monreal merangsek di sisi kiri dan melepaskan umpan silang yang dicocor Iwobi dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Arsenal membuat gol ketiga. Umpan lambung Xhaka dari sepak pojok diteruskan Monreal di tiang jauh ke depan gawang. Bola disambar Laurent Koscielny.

Arsenal sudah unggul empat gol di menit ke-22 berkat kerja sama apik Jack Wilshere, Mesut Oezil, dan Alexandre Lacazette. Wilshere menyodorkan bola ke Oezil di depan kotak penalti, yang diteruskan Oezil ke Lacazette di belakangnya. Lacazette menyelesaikannya dengan tembakan ke pojok kanan bawah gawang Palace.

Dua menit kemudian, Arsenal mendapatkan peluang lain dari Iwobi. Hanya saja tembakannya meluncur tepat ke arah Hennessey.

Palace menebar ancaman pada menit ke-27. Namun percobaan Bakary Sako mudah diamankan Petr Cech. Peluang lain diciptakan Palace di menit ke-43 lewat Wilfried Zaha, yang tembakannya bisa ditepis Cech.

Arsenal merespons dengan percobaan Xhaka dari tendangan bebas jelang babak pertama berakhir. Upayanya cuma melambung. Paruh pertama, Arsenal 4-0 Palace.

Sebuah umpan cerdik dari Oezil di menit ke-56 membuat Iwobi mendapatkan kesempatan. Sepakan mendatarnya bisa dihalau Hennessey.

Tiga menit kemudian, Palace mengklaim penalti usai Zaha terjatuh dalam duel dengan Elneny. Wasit tak menganggap terjadi pelanggaran dan memutuskan laga lanjut.

Palace membangun momentum di menit ke-60. Christian Benteke menerima umpan dari Sako lalu mengarahkan bola ke gawang. Cech sigap menghalau bola.

Arsenal balas mengancam pada menit ke-72. Iwobi menyodorkan bola ke Elneny dan diteruskan dengan tembakan. Hennessey melakukan penyelamatan.

Palace memperkecil ketertinggalan di menit ke-78. Dari sepak pojok, bola lambung ditanduk Benteke dan dikuasai Luka Milivojevic di tengah kotak penalti. Milivojevic lantas melepaskan tembakan sembari memutar badan. Bola bersarang ke pojok kanan gawang.

Lacazette mendapatkan peluang di menit ke-79. Tapi tembakannya lagi-lagi bisa dipatahkan Hennessey. Percobaan lain dari Lacazette di masa injury time diblok James Tomkins. Skor tak berubah lagi.

Dengan kemenangan ini, Arsenal mendekatkan jarak dengan empat besar. Masih di posisi lima, saat ini Arsenal punya nilai 42 dari 24 laga, dua poin di belakang Tottenham Hotspur di posisi empat, yang baru bermain 23 kali. Sementara Palace di urutan 13 dengan 24 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal (Maitland-Niles 34′); Elneny, Xhaka; Oezil (Nelson 72′), Wilshere, Iwobi (Kolasinac 82′); Lacazette

Palace: Hennessey; Fosu-Mensah, Kelly, Tomkins, Van Aanholt; Milivojevic, McArthur; Sako, Cabaye (Riedewald 90′), Zaha; Benteke 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here