Berita  

Arsenal Hajar Everton 5-2

LIVERPOOL, Kabarberita.id – Arsenal memetik kemenangan di pertandingan lawatan ke markas Everton di lanjutan Liga Inggris. The Gunners menang dengan skor akhir 5-2. 

Dalam pertandingan di Goodison Park, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Everton bisa unggul lebih dulu pada menit ke-12. Rooney pencetak golnya. Arsenal menyamakan kedudukan lima menjelang turun minum, via Monreal.

Michael Keane langsung mengancam dua menit usai restart. Sundulannya meneruskan umpan Gylfi Sigurdsson belum membuahkan hasil untuk Everton.

Arsenal berbalik unggul di menit ke-52. Oezil yang menjadi pencetak golnya. Sanchez mengirim umpan dari sisi sayap kiri, yang disundul masuk ke gawang Everton.

Aaron Ramsey melakukan percobaan di menit ke-55. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih melesat jauh.

Everton malah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-68. Idrissa Gueye melanggar Granit Xhaka hingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Arsenal bisa menambah gol lagi para menit ke-74. Lacazette sukses menyelesaikan umpan mendatar dari Oezil.

Tendangan Xhaka pada menit ke-84 nyaris menambah keunggulan Arsenal. Tapi, bolanya masih menghajar mistar gawang.

Arsenal menambah gol lagi pada menit ke-89. Ramsey yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan terobosan dari Jack Wilshere.

Everton bisa membalas sekali di masa injury time, Oumar Niasse yang mencetak gol. Monreal melakukan backpass yang terlalu pelan, bolanya dikuasai oleh Petr Cech, tapi bisa direbut Niasse untuk dikirim masuk ke gawang. 

Arsenal merespons gol itu dengan cepat. Sanchez mampu membukukan namanya di papan skor, dia melewati beberapa pemain lalu melepaskan tembakan yang menjadi gol penutup pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal menempati posisi keenam klasemen dengan raihan 16 poin. Sementara itu, Everton ada di posisi ke-18 dengan koleksi delapan poin.

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Kenny, Keane, Jagielka, Williams, Baines; Vlasic, Gueye; Sigurdsson; Rooney (Lookman 75), Calvert-Lewin (Niasse 75)

Arsenal: Cech; Koscielny, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Oezil (Coquelin 82), Alexis; Lacazette (Wilshere 77)

Tinggalkan Balasan