Apresiasi Semangat Petugas, Pj Wali Kota Pekanbaru Hadiri HUT Ke-104 Tahun Damkar

Pekanbaru, KabarBerita.id — Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP, MAP menghadiri langsung Upacara Peringatan HUT 104 tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3).

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pekanbaru.

Momen peringatan HUT 104 Damkar tersebut dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menggunakan jas berwarna biru yang senada dengan PDH Pemadam Kebakaran.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Sedangkan Kepala Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Billy Gunawan sebagai pemimpin upacara.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Pejabat Tinggi Kementerian/Lembaga, Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Upacara itu mengambil tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju”

Instruksi Tito Karnavian dalam amanatnya mengatakan, Profesi ini adalah professi yang mulia dan terima kasih telah meng upgrade diri bagi semua petugas. Petugas juga harus bisa menguasai teknologi penyelamatan yang berkembang.
Selamat memperingati HUT yang ke-104, semoga kita dalam lindungan Tuhan.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyampaikan selamat dan semangat kepada para personil pemadam kebakaran khususnya di Kota Pekanbaru. Ia mendorong personil Damkar selalu siap dan terlatih, sesuai dengan tema pemadam kebakaran dan penyelamatan Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju!

“Saya sampaikan selamat ulang tahun Damkar ke-104, saya ucapkan terimaksih kepada regu pemadam kebakaran Pekanbaru, pantang menyerah dan siap siaga setiap saat. Tim, saya minta harus siap tidak boleh lengah setiap saat, kapan saja dimana saja, begitu ada kebakaran harus siap dan harus terlatih,” ungkapnya.

Pj Wali Kota tak hentinya memberikan apresiasi kepada  para petugas pemadam yang telah mengabdikan dirinya untuk melakukan berbagai macam penyelamatan penting yang berkaitan dengan nyawa manusia.

Tinggalkan Balasan