Berita  

Apple Dapat Suntikan Dana dari Orang Terkaya Ketiga Dunia

San Fransisko, KabarBerita.id — Miliarder Warren Buffet baru saja membeli 75 juta lembar saham Apple. Aksi orang terkaya ketiga di dunia itu tentu memberikan dampak yang besar terhadap nilai saham Apple.

Dilansir CNBC pada Senin (7/5/2018), saham Apple langsung melejit ke posisi rekor US$ 184,25 dan bertahan pada posisi US$ 183,83 ketika penutupan perdagangan Jumat.

Kenaikan saham perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat (AS) tersebut berkisar 3,9 persen dan mencetak rekor sebagai kenaikan harga saham mingguan paling besar sejak Oktober 2011.

Dengan meroketnya saham perusahaan, Apple dinilai lebih percaya diri untuk bisa menghadapi persaingan raksasa teknologi lain di dunia.

CEO Apple Tim Cook tentu menyambut positif aksi Warren Buffet tersebut. Pihaknya pun terbuka luas dengan kehadiran investor milik Buffet, yakni Buffet and Berkshire di Apple.

“Saya selalu kagum dengan Warren secara pribadi. Saya bersyukur selalu bisa terbuka dengan wawasan dan sarannya,” kata Cook.

Tinggalkan Balasan