Apel Kebangsaan Telan Rp 18 Miliar, Ganjar Balik Tantang: Harusnya Berapa?

0
1,421 views

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo buka suara soal anggaran Apel Kebangsaan sebesar Rp 18 miliar dan dinilai berbagai pihak berlebihan. Menurutnya, siapa saja bebas mengkritik, namun juga harus melihat dana sebesar itu dipakai untuk apa.

“Kami sangat transparan. Maka siapapun boleh melihat. Soal tidak sepakat dengan jumlah, monggo. Tapi kami harus menghadirkan seluruh masyarakat yang ada di Jateng,” katanya, Jumat (15/3).

Ganjar beranggapan pihaknya perlu menghelat acara yang ditujukan untuk menggelorakan semangat nasionalisme pada masyarakat itu. Mengingat, situasi Jateng yang selama ini adem ayem menjadi sasaran para pembuat onar.

Ia kesal karena dituding menghabiskan anggaran besar. Ia pun balik menantang para pengkritiknya untuk membuat anggaran tandingan.

“Harusnya berapa? Boleh saja saya kurangi tapi berapa? Boleh, boleh menyoroti tentu punya hal, maka itu kan satu yang relatif ya. Kalau saya menggerakan seluruh Jateng, menurut saya mahal atau murah? Kita harus memberikan makan, air minum. Kalau anda tahu, sebenarnya itu rigid sekali itu kepentingannya untuk mereka semua,” sebutnya.

Padahal, menurut Ganjar, mereka yang berseberangan pandangan itu pun juga boleh berpartisipasi. Makanya, ia tegaskan saat acara apel besok berlangsung, tidak ada yang boleh membawa atau mengenakan atribut partai maupun capres-cawapres.

“Maka kita hadirkan semua orang. Makanya orang yang marah-marah, wah ini kampanye terselubung, pencitraan, capres tertentu, loh yang mana capres tertentu? Makanya kita undang semuanya, bahkan pelajar, mereka yang belum punya hak pilih saja boleh datang agar kita bisa menanamkan hal itu,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here