Berita  

Aparat Gabungan Kejar Kelompok Teroris Bima

Bima, KabarBerita.id — Aparat Kepolisian gabungan sampai masih melakukan pengejaran terhadap sisa anggota kelompok teroris yang kabur usai kontak tembak di kawasan pegunungan perbatasan Kabupaten Bima dengan Bima Kota, Nusa Tenggara Barat, Senin (30/10) pagi.

Wakapolda NTB Kombes Pol Tajuddin mengatakan upaya pengejaran dilakukan berdasarkan laporan lapangan tim gabungan dari Detasemen Khusus 88/Antiteror dibantu anggota kepolisian setempat.

“Untuk identitasnya sudah ada, termasuk kelompoknya. Sekarang anggota masih di lapangan melakukan pengejaran,” katanya di Mataram, Selasa (31/10).

Kontak tembak dengan kelompok teroris itu dilaporkan terjadi pada Senin (30/10) pagi, tepatnya pada pukul 09.50 WITA, di Gunung Ritu Asa Kota, Desa Mawu Rite, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

Akibat dari kontak tembak tersebut, dilaporkan terdapat dua anggota dari kelompok teroris asal Bima, dinyatakan tewas.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, identitas dari dua terduga teroris yang tewas dalam kontak tembak itu adalah Muhammad Amirullah alias One Dance (37) dan Rahmad Fadhlidzil Jalal alias Yaman (27).

Saat ini, dua jenazah terduga teroris masih ditempatkan di ruang autopsi Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, terhitung sejak tiba pada Selasa (31/10) pagi, pukul 06.15 WITA.

Terkait dengan pemindahan dua jenazah terduga teroris ini ke Mataram, pihak kepolisian telah meneruskan informasi tersebut ke keluarga almarhum. “Kami sudah hubungi pihak keluarganya dan sekarang masih dalam perjalanan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan