Berita  

Anies Tunjuk Asbang DKI Pimpin Task Force Kepulauan Seribu

Jakarta, Kabarberita.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menugaskan Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Pemprov DKI Gamal Sinurat untuk memimpin task force atau desk khusus pembangunan Kepulauan Seribu. Pembangunan Kepulauan Seribu saat ini menjadi prioritas Pemprov DKI.

“Kita memprioritaskan pembangunan Kepulauan Seribu dan menugaskan kepada asisten pembangunan, Pak Gamal, untuk memimpin task force atau desk khusus pembangunan Kepulauan Seribu,” kata Anies, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

Nantinya, semua persoalan terkait dengan Kepulauan Seribu akan melalui koordinasi Gamal Sinurat. Agar koordinasi dapat berjalan baik dan tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Dengan begitu koordinasinya jalan baik. Kalau nggak repot. Dan selama ini kordinasinya itu betul-betul jalan sendiri-sendiri. Tidak ada satu pintu lah istilahnya,” tutur Anies.

Ada beberapa arahan yang diberikan oleh Anies kepada Gamal dalam rapat pimpinan (rapim) pagi tadi. Arahan pertama adalah mengumpulkan semua masalah dan keluhan warga Kepulauan Seribu.

“Yang kedua, merespon dengan menyiapkan kebijakan-kebijakan untuk menangani semua keluhan dan masalah itu,” kata Anies.

Arahan ketiga adalah melakukan konsolidais birokrasi. Anies mengungkapkan adanya kesulitan koordinasi pada satuan-satuan perangkat kerja di Kepulauan Seribu.

“Karena ternyata satuan-satuan yang menangani pulau seribu ini tersebar di berbagai tempat yang sulit untuk bisa berkoordinasi dengan baik,” ujar Anies.

Arahan berikutnya, ia meminta kepada semua SKPD untuk membantu dan memprioritaskan semua permintaan dari Bupati Kepulauan Seribu. Anies ingin permintaan dari Bupati Kepulauan Seribu untuk direspon secara baik dan cepat.

“Jadi jangan sampai ada permintaan-permintaan dari bupati kepulauan seribu yang tidak direspon dengan baik dengan cepat. Lalu kita juga instruksikan kepada semua agar di dalam semua kegiatan asumsikan harus ada effort lebih bagi kepulauan seribu. Misalnya soal insfratruktur, soal Transportasi, soal telekomunikasi semuanya harus diprioritaskan nomor satu,” tutur Anies. (Sumber: Detiknews.com)

Tinggalkan Balasan