Anies Temui Prabowo di Tengah Isu Pilkada Serentak 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada pekan lalu.
Politikus Partai Gerindra yang juga Juru Bicara Prabowo di Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan perihal pertemuan itu.

“Betul [bertemu] pekan lalu,” kata Dahnil saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (5/2).

Meski begitu Dahnil tak merinci isi pertemuan tersebut. Dia enggan membeberkan apa saja yang dibicarakan keduanya dalam pertemuan itu.

Dahnil justru menyebut biar Anies yang menjelaskan perihal isi pertemuan keduanya.

“Tanya Pak Anies saja,” kata Dahnil.

Diketahui, ada sejumlah isu yang terkait Anies Baswedan dan Partai Gerindra, yang merupakan salah satu pengusungnya di Pilkada DKI 2017, belakangan ini.

Pertama, serangan dari politikus Partai Gerindta Ali Lubis kepada Anies yang memintanya mundur jika memang tak lagi sanggup menangani pandemi.

Hal itu kemudian menimbulkan kecaman, salah satunya dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Dia mengingatkan Ali Lubis yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Jakarta.

“Diam kau,” tulis Habib membalas cuitan Ali.

Kedua, isu Pilkada serentak 2024 yang terkait rencana revisi UU Pemilu. Dalam Revisi UU itu, ada ketentuan untuk menggelar Pilkada 2022 dan 2023. Sementara, Pemerintah berkukuh dengan Pilkada 2024 sesuai UU Pilkada.

Anies, yang masa jabatannya di DKI habis pada 2022, terseret polemik karena sejumlah pihak menilai tanpa jabatan ia kehilangan panggung sebelum Pilpres 2024.

Tinggalkan Balasan