Berita  

Anies Sudah Alokasikan Rp 3 Triliun Guna Tanggulangi Corona

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pihaknya sudah menyiapkan dana penanganan virus corona sebesar Rp 3 triliun lebih. Anies menyebut anggaran sebesar Rp 3 Triliun akan digunakan hingga Mei 2020.

Hal ini terungkap dari laporan Anies kepada Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. “Kami sendiri di DKI Jakarta kita sudah mengalokasikan Pak saat ini, yang sudah dialokasikan Pak sampai dengan bulan Mei itu sebesar Rp 3,032 triliun,” kata Anies dalam laporannya, Kamis (2/4/2020).

Anies menjelaskan hingga awal April 2020 sudah ada anggaran sebesar Rp 1 Triliun. Pemprov DKI, ujar dia, akan kembali mengalokasikan anggaran hingga Rp 2 Triliun jika penanganan wabah berlanjut hingga Mei 2020.

Ia mengatakan jika penanganan wabah corona memakan waktu melebihi Mei, pihaknya kembali siap menggelontorkan anggaran tambahan.

“Jadi per hari ini ada Rp 1,032 triliun, lalu ditambah Rp 2 triliun sampai dengan bulan Mei. Jadi, sudah ada Rp 3 triliun yang kita alokasikan untuk penanganan COVID. Bila ini berkepanjangan, tentu kita akan tambah lagi anggarannya,” sebut Anies.

Anies mengatakan pengalokasian anggaran untuk penanganan virus Corona ini tidak terlepas dari andil Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Anies mengapresiasi kinerja Tito yang cepat membuat regulasi terkait realokasi anggaran pemerintah daerah untuk penanganan virus Corona.

“Artinya, secara regulasi kita berterima kasih sekali kepada Bapak Menteri Dalam Negeri, Pak, Pak Tito karena beliau cepat sekali mengeluarkan edaran yang memberikan kelonggaran bagi pemerintah daerah yang terdampak COVID untuk bisa realokasi anggaran dan itu segera kita lakukan,” terang Anies.

Tinggalkan Balasan