Anies Serahkan 34 Hewan Kurban ke Rumah Potong Hewan Dharma Jaya

Jakarta, KabarBerita.id – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan 34 sapi sebagai hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah kepada lembaga amil zakat dan kemanusiaan.

Terdapat empat lembaga amil zakat dan kemanusiaan yang mengelola sapi pemberian Anies, yaitu Baznas BAZIS DKI Jakarta, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Yayasan Rumah Zakat dan Human Initiative.

Penyerahan hewan kurban berlangsung di kantor PD Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, pada Kamis.

“Tadi kita saksikan penyerahan 34 hewan kurban dari jajaran Pemprov DKI Jakarta, baik Korpri maupun BUMD yang Insya Allah nantinya akan didistribusikan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Jakarta,” ujar Anies.

Sebanyak 34 hewan kurban melalui lembaga amil zakat dan kemanusiaan itu nantinya dibagikan untuk masyarakat kurang mampu di 40 RW padat penduduk di Jakarta pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7).

Sebanyak 34 sapi yang menjadi hewan kurban tersebut bersumber dari pendanaan Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta melalui KORPRI sebanyak 12 sapi, BUMD Academy sejumlah 20 sapi, PT JNE sebanyak dua sapi dan Bank DKI Syariah sejumlah dua sapi.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan Dharma Jaya sekaligus memastikan kesehatan hewan, menjamin kualitas dan kebersihan daging yang dihasilkan
dari proses pemotongan hingga pengolahannya.

PD Dharma Jaya juga memastikan pemotongan hewan kurban sesuai dengan syariat Islam dan penerapan protokol kesehatan pencegahan wabah COVID-19.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin sampaikan terima kasih atas kolaborasi yang sudah diselenggarakan tahun kedua ini,” kata Anies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here