Anies: Jadilah Pahlawan dengan Tak Permainkan Anggaran

0
8 views

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan jajaran di Pemprov DKI agara menggunakan anggaran dengan baik. Pesan itu disampaikan Anies saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 2018, di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

Menurut Anies, saat ini para ASN di lingkungan Pemprov DKI harus bisa menjadi pahlawan. Dengan cara tidak memainkan anggaran untuk kepentingan pribadi atau golongan.

“Saya sering sampaikan kepada ASN bahwa minimal sekurang-kurangnya kita tidak menjadi bagian yang membuat pilar negara ini kropos. Bukan yang ikut menggerogoti anggaran. Bukan yang ikut mengambil anggaran untuk kepentingan dirinya pribadinya,” kata Anies.

Pemanfaatan anggaran sebaik mungkin adalah kelanjutan dari perjuangan bagi para pendiri bangsa yang sudah berjuang bertaruh nyawa untuk tegaknya NKRI.

“Pendiri republik ini mengorbankan waktunya, tenaganya bahkan nyawanya untuk tegaknya Indonesia. Jangan hari ini justru yang bekerja di pemerintahan menjadi yang menggerogoti negara, sebaliknya kita harus bisa memperkuat negara,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Anies juga mengajak untuk memperkuat diri masing-masing untuk agar bisa berkontribusi minimal di mulai dari lingkungan rumah.

“Karena itu peringatan Hari Pahlawan tidak boleh dimaknai sekedar memperingati masa lalu tapi ini memperingatkan diri kita semua untuk bekerja memperkuat negara kita, dan memastikan bahwa negeri kita bisa meraih keadilan sosial bagi semua rakyat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here