Anies Baswedan: Relawan Harus Solid dan Sampaikan Narasi yang Mempersatukan

Semarang, KabarBerita.id — Jawa Tengah memiliki kontribusi yang sangat besar dalam takaran Pemilu. Karenanya para relawan harus bekerja keras, menjaga soliditas, dan kekompakan.

Anies Rasyid Baswedan menyampaikan hal itu dalam sambutan jarak jauh pada pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Semarang, Sabtu (17/12/2022)

“Perlu juga dibahas langkah-langkah teknis praktis yang terukur dan bisa dilaksanakan oleh para relawan, yang akan menjadi penopang visi dan misi kerelawanan,” kata Anies.

Selain itu Anies juga berpesan agar para relawan dalam perjuangannya menyampaikan pesan yang positif. Menyampaikan fakta-fakta, rekam jejak yang sudah dilakukan.

Menurut Anies, menyampaikan narasi masa depan penting. Tetapi menyampaikan rekam jejak yang sudah dilakukan juga tak kalah penting.

“Narasi yang disampaikan adalah narasi yang mempersatukan. Narasi ini di Jawa Tengah harus digaungkan dengan lebih kuat. Narasi yang positif. Menyampaikan fakta-fakta yang telah dilakukan,” pintanya.

Lebih lanjut Anies menyampaikan, perjuangan relawan bukan hanya sekedar bagaimana bisa menang. Tetapi juga bagaimana menciptakan dan menegakkan keadilan sosial.

“Keadilan sosial inilah yang ingin kita bangun bersama-sama. Sebagaimana telah kami lakukan di Jakarta,” urai dia.

Menunggu Bis
Sementara itu dalam laporannya Ketua Presidium DPP Anies menyampaikan harapannya agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat bisa menyusul Partai Nasdem, yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres.

Laode menyampaikan, relawan ini ibarat penumpang bis. Jumlahnya banyak tapi bis yang datang baru satu dari Nasdem.

“Kami menunggu bis-bis yang lain datang dari PKS dan Demokrat. Di Pemilu 2024 nanti Kami akan mendorong para relawan untuk memilih caleg-caleg dari partai-partai yang mengusung Anies Rasyid Baswedan,” tandas Laode.

Tinggalkan Balasan