Angkasa Pura II Kembali Buka Lowongan Kerja, Apa Syaratnya?

[ad_1]

Lowongan Pekerjaan

 

KabarBerita.id – PT Angkasa Pura II (Persero) mengundang putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung sesuai minat, keahlian, dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global dan memperkuat posisi perusahaan. Pendaftaran lowongan kerja ini dibuka hingga 4 Februari 2018.

PT Angkasa Pura II (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat.

Angkasa Pura II kini telah mengelola 13 bandara, antara lain Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Kualanamu (Medan), Supadio (Pontianak), Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandarmuda (Banda Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkal Pinang), dan Silangit (Tapanuli Utara).

Melansir laman resmi PT Angkasa Pura II (Persero), recruitment.angkasapura2.co.id, Rabu (31/1/2018), berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar kerja, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Infrastructure Technician (Kode: IFM)

Persyaratan:

1. D3 Teknik Sipil, Teknik Bangunan dan Landasan, Teknik Arsitektur, Planologi (PTN/PTS Akreditasi minimal B) dengan IPK minimal 2,75 skala 4,00;

2. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 25 tahun untuk pelamar dari sumber umum;

3. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 35 tahun untuk pelamar dari sumber Outsourcing & PKWT di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero);

4. Berbadan sehat yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Dokter;

5. Bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang;

6. Tidak Buta Warna;

7. Berkelakuan Baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

8. Menyukai tantangan dan memiliki kemampuan analisa yang baik;

9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura II (Persero).

Cek video pilihan di bawah ini:


2. Electrical, Mechanical, & Equipment Technician (Kode: EME)

Persyaratan:

1. D3 Teknik Listrik, Teknik Elektro (Arus Kuat), Teknik Mesin (PTN/PTS Akreditasi Minimal B) dengan IPK minimal 2,75 skala 4,00;

2. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 25 tahun untuk pelamar dari sumber umum;

3. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 35 tahun untuk pelamar dari sumber Outsourcing & PKWT di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero);

4. Berbadan sehat yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Dokter;

5. Bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang;

6. Tidak Buta Warna;

7. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

8. Menyukai tantangan dan memiliki kemampuan analisa yang baik;

9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura II (Persero).


3. Electronic Technician (Kode: ELC)

Persyaratan:

1. D3 Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Informatika, Teknik Komputer Jaringan (PTN/PTS Akreditasi minimal B) dengan IPK minimal 2,75 skala 4,00;

2. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 25 tahun untuk pelamar dari sumber umum;

3. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 35 tahun untuk pelamar dari sumber Outsourcing & PKWT di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero);

4. Berbadan sehat yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Dokter;

5. Bebas dari Narkoba dan obat-obatan terlarang;

6. Tidak Buta Warna;

7. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

8. Menyukai tantangan dan memiliki kemampuan analisa yang baik;

9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura II (Persero).


4. Junior Airport Rescue & Firefighter (Kode: RFS)

Persyaratan:

1. Pria, tinggi minimal 165 cm;

2. D3 Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Elektro, Otomotif (PTN/PTS Akreditasi Minimal B) dengan IPK minimal 2,75 skala 4,00;

3. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 25 tahun untuk pelamar dari sumber umum;

4. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 35 tahun untuk pelamar dari sumber Outsourcing & PKWT di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero);

5. Berbadan sehat yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Dokter;

6. Bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang;

7. Tidak Buta Warna dan Tidak Berkacamata;

8. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

9. Tidak Bertato dan Bertindik;

10. Menyukai tantangan, cekatan, dan mampu bekerja di bawah tekanan;

11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura II (Persero).


Persyaratan Berkas Lamaran

Berikut beberapa dokumen yang diperlukan untuk diupload:

– Kartu Identitas (KTP) yang masih berlaku (dalam ekstensi .pdf);

– Kartu Keluarga (KK) (dalam ekstensi .pdf);

– Ijazah S1/Surat Keterangan Lulus (dalam ekstensi .pdf);

– Transkrip Nilai Akademik (dalam ekstensi .pdf);

– Pas Foto terbaru (dalam ekstensi .jpeg);

Semua dokumen tersebut di atas diupload dengan maksimal size 200 kb (per file).

Tata Cara Pendaftaran:

1. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di sini kemudian masuk ke menu Job Vacancies. Kemudian bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan posisi yang ditawarkan.

2. Kemudian masuk ke menu Registration untuk memasukkan semua personal data, lalu submit data.

3. Anda akan menerima e-mail untuk aktivasi akun yang akan digunakan untuk proses login.


Selanjutnya

4. Setelah aktivasi akun berhasil, login ke website recruitment.angkasapura2.co.id kemudian mulai melakukan pengisian data pelamar

– Personal Data (Data Pribadi). Pastikan Anda memilih sumber pelamar dengan tepat. (Outsourcing: Untuk pelamar dari tenaga OS di lingkungan PT AP II, PKWT: Untuk pelamar bersumber dari tenaga PKWT di lingkungan PT AP II, dan Umum)

– Address Data (Alamat Tinggal)

– Education Data (Data Pendidikan)

– Experience Data (Data Pengalaman Kerja/Organisasi)

– Others Information (Data Keluarga dan Prestasi yang pernah diraih)

– Upload File (Softcopy dokumen yang dibutuhkan)

Isikan form data pelamar secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi.

Pengisian data dilakukan hanya pada saat proses registrasi, pastikan anda memasukkan data dengan benar.

1. Setelah semua data terisi dengan lengkap dan semua dokumen persyaratan telah diunggah, lalu klik tombol submit.

2. Kemudian Anda akan masuk ke halaman pelamar, untuk melamar posisi lowong yang tersedia, masuk ke tab menu Job Vacancy dan klik tombol apply yang tersedia.

3. Anda akan menerima email pemberitahuan bahwa anda telah melamar posisi yang dimaksud.

4. Setelah data Anda terkirim, akan dilakukan proses seleksi administrasi.

Selamat mencoba dan semoga sukses!

Tinggalkan Balasan