Berita  

Angka Kecelakaan Turun, Wakapolri Klaim Mudik Tahun Ini Lancar

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Syafruddin mengklaim, mudik tahun ini lebih baik dibanding sebelumnya. Hal ini juga ditunjukkan oleh minimnya angka kecelakaan.

Tiba pukul 18.05 WIB di Stasiun Gambir, Komjen Pol Syafruddin didampingi Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu dan Wakapolres AKBP Ary Ardian langsung meninjau pemudik.

“Untuk tahun ini secara kualitas mengalami peningkatan cukup bagus ya ada 60 persen pengurangan stagnansi, pada arus mudik ini,”ujar Syafruddin saat meninjau arus balik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/6) malam.

Ia menambahkan jika terdapat peningkatan kualitas, Syafruddin turut menilai angka kecelakaan lalu lintas dalam arus mudik tahun ini sebanyak 30 persen.

Kata Syafruddin, penurun jumlah kecelakaan dalam arus mudik ini disebabkan adanya pembangunan infrastruktur yang menunjang keselamatan para pemudik, terutama jalan trans Jawa.

“Kuantitas penurunan juga terjadi di angka kecelakaan yaitu 30 persen, hal ini disebabkan karena infrastruktur sudah baik terutama karena jalan tol ya sudah sampai Semarang. Bahkan jalan tol sudah memecah di Semarang dan sudah bisa dimafaatkan, walaupun masih ada 100km jalan tol fungsional,” tambahnya

Tinggalkan Balasan