Anggota TNI dan Seorang Warga Tewas Tersambar Petir di Sulsel

Makassar, KabarBerita.id — Seorang anggota TNI dan warga sipil tewas di tempat usai tersambar petir pinggir kolam ikan di Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kepala Pos Polisi Sub Sektor Pattallassang, Iptu Rasyid, Selasa (19/10), membenarkan peristiwa tersebut dimana dua orang meninggal dilokasi dan satu orang selamat setelah disambar petir.

Awalnya ketiga korban sedang dikolam ikan nila yang terletak di belakang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Bollangi.

Mereka saat itu sedang melihat-lihat karena ada rencana bekerjasama dengan pemilik kolamĀ  ikan nila tersebut.

Setealah itu hujan tiba-tiba turun dengan disertai petir. Mereka meneduh bertiga digubuk yang berada dibawah pohon mangga ditepi kolam.

Saat sedang berteduh digubuk, mereka bertiga terkena sambaran petir. Dua orang dinyatakan langsung meninggal ditempat dan satu orang lagi terpental serta dinyatakan selamat.

Dua korban meninggal tersebut satu diantaranya adalah anggota TNI berinisial AK (42) berpangkat Serma dan lainnya adalah warga setempat bernama Jufri Daeng Jalling (50).

Sementara korban yang selamat bernama Abbas Daeng Emba (45).

Iptu Rasyid memperingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat musim hujan karena wilayah Kecamatan Pattallassang sangat rawan terjadi petir pada saat musim hujan.

Jenazah dari Serma AK yang bertugas di Rindam XIV Hasanuddin dibawah ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar untuk dilakukan visum dan jenazah Jufri Daeng Jalling langsung dibawa ke rumah duka.

Tinggalkan Balasan