Berita  

Anggota DPR Sepakat Rapor Ekonomi 4 Tahun Jokowi Merah Semua

Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat pertama yang diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga Uno tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Jakarta, KabarBerita.id — Realisasi janji kampanye Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 hingga kini jauh dari praktiknya, terutama di bidang perekonomian.

Anggota Komisi XI DPR Fraksi PKS, Refrizal sependapat dengan ekonom kawakan, Rizal Ramli soal janji-janji kampanye Jokowi 2014 silam.

“Saya sama Pak Rizal Ramli pernah diundang di TV untuk menyoroti rapot merah empat tahun pemerintahan Jokowi. Waktu itu Pak Rizal Ramli sudah kupas semuanya soal ekonomi,” kata Refrizal, Senin (4/2).

Refrizal menceritakan mulai dari masalah utang, pertumbuhan ekonomi juga impor dipaparkan Rizal Ramli plus solusinya. Sementara ia fokus pada data-data hasil rapat dengar pendapat Kementerian Keuangan dengan Komisi XI DPR.

“Waktu itu kita tolok ukurnya dari janji kampanye tahun 2014 saja. Dari sekian banyak janji kampanye Jokowi di bidang ekonomi, kita lihat akhirnya rapornya merah semua,” jelasnya.

Refrizal mencontohkan, janji pertumbuhan ekonomi yang meroket sampai 7 persen, kenyataannya sekarang hanya berkutat di angka 5 persen

Tinggalkan Balasan