Ancaman Messi Hantui Ronaldo Apabila Bertahan di MU

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ada ancaman dari Lionel Messi jika Cristiano Ronaldo tetap berseragam Manchester United dan tidak bermain di Liga Champions musim depan.

Ronaldo begitu bernafsu tampil di Liga Champions. Nama Ronaldo pun lekat dengan ajang yang berhadiah trofi Henri Delaunay. Sudah lima kali pemain 37 tahun itu tampil sebagai juara. Selain itu sudah ada 141 gol yang dilesakkan di kompetisi antar klub kelas satu di Benua Biru.

Dalam karier profesional sejak 2002, Ronaldo hampir selalu tampil di Liga Champions. Dari 189 kali bermain di pentas Eropa, hanya dua kali Ronaldo main di Piala UEFA yang kini bernama Liga Europa.

Musim lalu Ronaldo gagal membawa Manchester United ke zona Liga Champions. The Red Devils hanya finis di urutan keenam dan cuma tiket Liga Europa. Hal ini yang membuat Ronaldo jengah ingin hengkang dari Old Trafford.

Keinginan Ronaldo bermain di Liga Champions bisa jadi berkaitan dengan gengsi. Selain itu ada pula catatan yang hingga kini masih dipegang Ronaldo.

Daftar top skor Liga Champions sepanjang masa masih dipegang kapten timnas Portugal. Dengan 141 gol, Ronaldo adalah pemain paling subur. Hanya saja jarak Ronaldo tak begitu jauh dari Messi yang menduduki peringkat kedua.

Messi membayang-bayangi Ronaldo dengan jarak 16 gol. Seandainya Ronaldo benar-benar tak main di Liga Champions, maka Messi berpotensi mendekat.

Dengan jarak usia Ronaldo dan Messi yang terpaut tiga tahun, besar kemungkinan Ronaldo akan pensiun lebih dulu. Jika Ronaldo tak menabung keunggulan gol, maka Messi bisa mengambil alih posisi pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa.

Messi membuktikan tak kalah tajam mencetak gol di usia senja. Musim lalu Messi mengoleksi lima gol di Liga Champions atau hanya tertinggal satu gol dari Ronaldo.

Dengan pengalaman bermain yang lebih lama bersama Paris Saint-Germain (PSG), bukan tak mungkin Messi akan lebih tajam di Liga Champions musim depan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan