Anak Muda Diajak Turunkan Stunting Hingga 0 Persen di Jakarta Selatan

Jakarta, KabarBerita.id — BKKBN menggelar Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana dan Pencegahan Stunting bersama mitra kerja di Jakarta tepatnya di Masjid Ni’matul Ittihad Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Kota Adm. Jakarta Selatan, 27 Mei 2023.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dr Kurniasih Mufidayati, Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Edi Setiawan, SubKel Pembinaan dan Peningkatan KB Dinas PPAPP DKI Jakarta Lilis Osyah dan Kasie PPKB Sudin PPAPP Kota Jakarta Selatan Gracia Manurung.

Kurniasih yang hadir secara daring mengajak para remaja untuk berperan aktif dalam pencegahan stunting khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

“Para remaja berperan penting dalam pencegahan stunting. Hal ini karena remaja merupakan kelompok yang memiliki andil besar dalam menghasilkan keturunan di masa depan,” kata Kurniasih.

Kurniasih berharap sebagai salah satu kota metropolitan, Jakarta benar-benar bisa menurunkan angka stunting hingga nol.

“Khususnya, sehingga Jakarta Selatan benar-benar zero stunting. Melalui pengukuhan Duta Genre,” katanya.

Edi Setiawan menambahkan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat menambah ilmu untuk menurunkan stunting di DKI Jakarta sehingga bisa mengendalikan angka stunting dengan baik.

“BKKBN memiliki Duta Genre sehingga memiliki pemahaman yang luas berkaitan dengan kesehatan alat reproduksi, antisipasi penyalahgunaan narkoba, pernikahan usia dini dan upaya-upaya menghindari seks bebas serta harus paham bagaimana untuk mencegah terjadinya stunting,” jelasnya.

Dengan adanya edukasi mengenai konsep berkeluarga serta anak-anak, remaja diharapkan dapat menjadi orangtua yang memiliki keturunan sehat dan anti stunting. Jadi, keterlibatan remaja dalam pencegahan stunting ini sangat penting untuk diperhatikan.

“Agar kita dapat bahu membahu dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembangunan Kota Batam demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang. Tanpa adanya kebersamaan seluruh mitra kerja maka upaya upaya yang kita jalankan tidaklah akan berhasil dan bermanfaat secara maksimal,” kata Edi.

Tinggalkan Balasan