Anak Muda Aplikatif dalam Perilaku Ruh Empat Pilar MPR RI

Anggota MPR RI Kurniasih Mufidayati menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Senin (15/11/2021)

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota MPR RI Kurniasih Mufidayati menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama elemen Karang Taruna Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan di RM Pondok Rangi Rawasari, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021).

Mufida dalam penjelasannya mengatakan, anggota karang taruna adalah elemen yang amat penting dalam meneguhkan identitas kebangsaan hari ini.

Ia menyebut karang taruna langsung bersentuhan dengan masyarakat dan ikut dalam menyelesaikan berbagai persoalan keseharian di masyarakat.

“Kita apresiasi peran penting karang taruna selama ini sebab salah satu yang membuat bangsa ini kuat adalah aktifnya semangat gotong royong di elemen yang paling menyentuh masyarakat,” ujar dia.

Semangat gotong royong lahir dari cerminan nilai-nilai bangsa yang kini gencar disosialisasikan sebagai pilar MPR RI yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD Negara Republik Indonesia 1945.

“Ini sudah implementasi dari nilai empat pilar itu kalau anak-anak muda di karang taruna aktif di lingkungan masing-masing, mengadakan kegiatan positif dan kreatif dan jadi perekat seluruh elemen warga. Ini sudah tidak pakai teori lagi sudah aplikatif,” ungkap Anggota MPR RI dari Fraksi PKS ini.

Mufida menyebut penguatan nilai ideologi bangsa lewat pemahaman dan aksi nyata empat pilar ini juga memiliki fungsi penguatan imunitas moral bangsa.

“Kita tahu hari ini luar biasa nilai-nilai yang mengoyak Pancasila. Ada semangat seks bebas yang jelas bertentangan dengan nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, ada narkoba, ada pornografi yang semuanya bisa kita kuatkan pertahanan dengan mengukuhkan nilai kebangsaan ini,” ujar dia.

Hadir dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini Ketua Gema Keadilan Prov DKI
Ahmad Rachmawan, Ketua Gema Keadilan Jakarta Selatan Fikri, Kepemudaan DPD PKS Jakarta Pusat Faiq Abdillah dan Kabid Humas Gema Keadilan DKI Jakarta Acep Hidayat.

Tinggalkan Balasan